Jalani Rehabilitasi, Thurman Sepakat Lucuti Sabuk Juara WBC

Rabu, 25 April 2018 - 17:04 WIB
Jalani Rehabilitasi, Thurman Sepakat Lucuti Sabuk Juara WBC
Jalani Rehabilitasi, Thurman Sepakat Lucuti Sabuk Juara WBC
A A A
MEXICO CITY - Keith Thurman alias One Time sepakat untuk melucuti sabuk juara kelas welter versi WBC dari pinggangnya. Petinju asal Amerika Serikat terpaksa melowongkan gelarnya tersebut, karena dalam sementara waktu tidak bisa bertarung.

Ya, petarung kelahiran 23 November 1988 itu akan menghadapi proses rehabilitasi dari operasi siku dan cedera tangan yang baru-baru ini dideritanya. "Karena rehabilitasi saya dari cedera saya, saya setuju untuk melepaskan gelar WBC saya saat ini," ucap Thurman seperti dikutip Premier Boxing Champions.

Thurman, yang juga pemilik titel WBA Super, melakukan rehabilitas tangan dan sikunya dengan harapan bisa kembali beraksi di dalam ring lagi pada musim panas nanti.

Kendati melowongkan gelarnya tersebut, Thurman masih tetap yakin suatu waktu nanti bakal menjadi juara unifikasi lagi, dan berharap bisa kembali memenangkan gelar WBC secepatnya.

Pada awal Maret tahun lalu, Thurman menjadi juara unifikasi, setelah merebut sabuk juara WBC dengan kemenangan angka split atas Danny Garcia. Saat menghadapi Garcia, Thurman berbekal mahkota juara WBA.

Sementara itu, dengan dilepaskannya gelar WBC ini, maka dua mantan juara dunia, Garcia dan Shawn Porter berpeluang untuk bertarung memperebutkannya. Baik Garcia maupun Porter, sama-sama pernah dikalahkan oleh Thurman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2985 seconds (0.1#10.140)