alexametrics

Jalani Rehabilitasi, Thurman Sepakat Lucuti Sabuk Juara WBC

loading...
Jalani Rehabilitasi, Thurman Sepakat Lucuti Sabuk Juara WBC
Keith Thurman terpaksa melowongkan sabuk juara kelas welter WBC (berwarna hijau dan emas), karena belum bisa bertarung untuk sementara waktu ini. / FOto: The Guardian
A+ A-
MEXICO CITY - Keith Thurman alias One Time sepakat untuk melucuti sabuk juara kelas welter versi WBC dari pinggangnya. Petinju asal Amerika Serikat terpaksa melowongkan gelarnya tersebut, karena dalam sementara waktu tidak bisa bertarung.

Ya, petarung kelahiran 23 November 1988 itu akan menghadapi proses rehabilitasi dari operasi siku dan cedera tangan yang baru-baru ini dideritanya. "Karena rehabilitasi saya dari cedera saya, saya setuju untuk melepaskan gelar WBC saya saat ini," ucap Thurman seperti dikutip Premier Boxing Champions.

Thurman, yang juga pemilik titel WBA Super, melakukan rehabilitas tangan dan sikunya dengan harapan bisa kembali beraksi di dalam ring lagi pada musim panas nanti.

Kendati melowongkan gelarnya tersebut, Thurman masih tetap yakin suatu waktu nanti bakal menjadi juara unifikasi lagi, dan berharap bisa kembali memenangkan gelar WBC secepatnya.

Pada awal Maret tahun lalu, Thurman menjadi juara unifikasi, setelah merebut sabuk juara WBC dengan kemenangan angka split atas Danny Garcia. Saat menghadapi Garcia, Thurman berbekal mahkota juara WBA.

Sementara itu, dengan dilepaskannya gelar WBC ini, maka dua mantan juara dunia, Garcia dan Shawn Porter berpeluang untuk bertarung memperebutkannya. Baik Garcia maupun Porter, sama-sama pernah dikalahkan oleh Thurman.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak