Jokowi Gelorakan Demam Asian Games 2018 dengan Jaket Istimewa

Jum'at, 04 Mei 2018 - 06:05 WIB
Jokowi Gelorakan Demam Asian Games 2018 dengan Jaket Istimewa
Jokowi Gelorakan Demam Asian Games 2018 dengan Jaket Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menyambut dan mempromosikan Asian Games 2018. Bentuk ajakan Joko Widodo diejawantahkan dalam jaket berwarna hitam yang dikenakannnya saat menerima perwakilan ketua OSIS dari SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Di bagian belakang jaket tersebut, terpampang ilustrasi beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games VXIII dengan dilengkapi tulisan "Asian Games" berwarna putih dengan ukuran yang cukup besar.

Dengan jaket itu Kepala Negara berupaya mempromosikan Asian Games edisi ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Dia juga mengajak jajarannya serta seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mempromosikan perhelatan besar di mana Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya. Asian Games XVIII digelar 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018.

Sementara itu, demam Asian Games 2018 tampaknya masih minim disadari oleh masyarakat Indonesia. Padahal, waktu tinggal menyisakan kurang dari tiga bulan sebelum di gelarnya multi event terbesar Asia tersebut di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus–2 September mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyayangkan publik di berbagai daerah masih belum bergairah menyambut pelaksanaan Asian Games. Padahal, di daerahnya sudah menjangkit keseluruh lapisan masyarakat Palembang.

"Di luar Palembang masyarakat masih adem ayem. Saya berharap media mau membantu memberitakan Asian Games 2018,” ucapnya.

Selebihnya, Alex mengungkapkan bahwa persiapan fisik bisa dikatakan selesai, pihaknya tinggal melakukan sentuhan akhir untuk memperindah semua sarana dan prasarana. Palembang diuntungkan, sebab semua kegiatan terpusat di kawasan Jakabaring. “Atlet hanya perlu berjalan kaki 10 menit dari tempatnya menginap ke lokasi pertandingan.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)