Buzarnescu Akhirnya Kembali Peroleh Tiga Kemenangan Beruntun

Jum'at, 04 Mei 2018 - 14:40 WIB
Buzarnescu Akhirnya Kembali Peroleh Tiga Kemenangan Beruntun
Buzarnescu Akhirnya Kembali Peroleh Tiga Kemenangan Beruntun
A A A
PRAHA - Unggulan nomor tujuh, Mihaela Buzarnescu menyingkirkan pemain tuan rumah Republik Ceko, Kristyna Pliskova untuk mencapai babak empat besar di Praha Terbuka 2018.

Jelang ulang tahunnya yang ke-30 di 4 Mei 2018, Buzarnescu menundukkan Pliskova dua set langsung 6-2, 6-3. "Saya sangat senang dengan hasil ini karena sudah beberapa bulan yang cukup berat," ucap Buzarnescu di situs WTA.

"Pada level ini, itu sulit, jadi saya belum memainkan terlalu banyak pertandingan. Saya senang saya bisa memenangkan tiga pertandingan berturut-turut," imbuh petenis berkebangsaan Rumania tersebut.

Awal tahun lalu, Buzarnescu terseok-seok di posisi 541 dunia, sebelum akhirnya melejit memasuki 100 besar, dan menembus babak utama grand slam kali pertama di AS Terbuka, serta menduduki nomor 53 dunia.

Membuka musim kompetisi tahun ini, Buzarnescu berhasil mencapai final Hobart International. Sekarang di Praha, Republik Ceko, Buzarnescu berpeluang untuk menginjakkan kakinya di final lagi.

Saat menaklukkan Pliskova, Buzarnescu mengaku jika dirinya benar-benar positif dan berusaha tetap tenang, karena lawannya itu merupakan pemain berbakat dan sangat tangguh. "Saya mencoba mempertahankan servis saya dan menghancurkannya sekali, setidaknya," sambung pemain peringkat 37 dunia itu.

Untuk menginjakkan kakinya di final, Buzarnescu harus mampu melewati hadangan petenis Italia, Camila Giorgi di semifinal. Giorgi pada laga sebelumnya sukses memulangkan juara AS Terbuka 2011, Samantha Stosur 6-2, 6-3.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)