Andritany Ardhiyasa Absen Bela Persija di AFC Cup

Sabtu, 05 Mei 2018 - 15:27 WIB
Andritany Ardhiyasa Absen Bela Persija di AFC Cup
Andritany Ardhiyasa Absen Bela Persija di AFC Cup
A A A
JAKARTA - Operasi Andritany Ardhiyasa di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre berjalan lancar, Sabtu (5/5/2018). Informasi ini diumumkan langsung oleh dokter Donny Kurniawan.

"Telah dilakukan operasi oleh dr. Kusmarwati, SpBP di RS MMC, operasi Mulai jam 08.50 selesai jam 12.50. Operasi berjalan lancar tanpa penyulit,” ujar dokter yang akrab disapa Doc Bro ini seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Meski operasi Andritany berjalan lancar, namun dia bakal absen membela Persija pada laga leg pertama semifinal zona ASEAN melawan Home United pada Selasa (8/5/2018). Pasalnya, dia harus menjalani proses pemulihan pasca operasi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Donny. Dia menjelaskan saat ini Andritany butuh waktu pemulihan pasca operasi beberapa hari. Rencananya kiper berusia 28 tahun ini akan menjalani rawat inap selama lima hari, setelah itu akan menjalani rawat jalan.

"Andritany harus istirahat beberapa hari kedepan karena masih dalam pengaruh anestesi dan sulit bicara karena pembengkakan pasca operasi," tambah Donny.

Sekadar informasi, Andritany mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia U-23 di PSSI Anniversary Cup 2018. Kiper berusia 28 tahun itu mengalami patah tulang pipi dan ada pergeseran pada tulang penyangga mata setelah benturan dengan striker Uzbekistan saat pertandingan baru memasuki menit ketiga.

Sempat terkapar dan mendapat penanganan cukup lama, kiper Timnas Indonesia U-23 itu kemudian ditandu keluar lapangan. Andritany langsung dibawa menggunakan ambulans menuju Rumah Sakit EMC Bogor sebelum akhirnya dipindahkan ke RS Metropolitan Medical Centre.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)