Inilah Pegolf Inti Yang Membela Indonesia di Asian Games 2018

Jum'at, 08 Juni 2018 - 00:28 WIB
Inilah Pegolf Inti Yang Membela Indonesia di Asian Games 2018
Inilah Pegolf Inti Yang Membela Indonesia di Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Sembilan pegolf terbaik terpilih untuk membela Indonesia di Asian Games 2018. Mereka yang terpilih tersebut terbagi atas empat pegolf putra dan tiga atlet putri plus masing-masing satu cadangan sehingga total sembilan orang.

Empat pegolf putra yang membela Indonesia adalah Naraajie Emerald, Jonathan Wijono, Kevin C. Akbar, dan Almay Raihan. Sedangkan M. Rifqi Alam masuk di tim cadangan. Di sektor putri, tiga pegolf yang terpilih adalah Ida Ayu Melati Putri, Ribka Vania, dan Rivani Adelia Sihotang. Pegolf cadangan putri adalah Marcella Pranovia.

Ketua Sub Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PGI, Ari Hidrijantoro, menjelaskan, mereka yang terpilih membela Indonesia di Asian Games 2018 melalui proses panjang. Menurut Ari, para pemain yang masuk pemusatan latihan nasional mempersiapkan diri sejak Januari hingga 7 Juni 2018. ’’Hari ini, seleksi tim inti Asian Games. Setelah melalui pertimbangan, kami memutuskan memilih empat pegolf putra dan tiga putri plus masing-masing satu cadangan untuk membela Indonesia di Asian Games,’’kata Ari di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Ari menjamin bahwa pemilihan pegolf inti Indonesia di Asian Games 2018 telah dilakukan dengan melihat data prestasi atlet selama menjalani pelatnas. Selain data prestasi selama enam bulan terakhir, penilaian juga dilakukan dengan melihat rangking dunia.

’’Pemilihan tim ini murni berdasarkan prestasi atlet selama Januari sampai hari ini (7 Juni) 2018. Kami sudah menyusun kriteria pemain ke Asian Games, Pemain pertama sesuai dengan rangking dunia tertinggi. Pemain kedua dilihat dari prestasi rangking poin dari Januari hingga hari ini dihitung dari turnamen yang diikuti. Selebihnya pemain yang memiliki stroke average dari 20 sampai 22 round terakhir,’’papar Ari.

Dia menjelaskan, pengumuman tim inti pegolf Indonesia ke Asian Games 2018 dilakukan lebih cepat dari rencana semula. ’’Kami mendapat undangan dari INASGOC bahwa 20 Juni harus menyampaikan entry by name. Penentuan entry by name dimajukan dari 30 Juni menjadi 20 Juni. Tim inti kami ciutkan menjadi empat putra dan tiga putri masing masing dengan satu cadangan,’’jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5012 seconds (0.1#10.140)