alexametrics

Jelang Grand Prix Catalunya 2018

Meregalli Keceplosan Podium Ketiga Rossi berkat Marquez

loading...
Meregalli Keceplosan Podium Ketiga Rossi berkat Marquez
Disadari atau tidak, keberhasilan Valentino Rossi meraih podium ketiga di Sirkuit Mugello tak lepas dari kecelakaan yang menimpa Marc Marquez / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Disadari atau tidak, keberhasilan Valentino Rossi meraih podium ketiga di Sirkuit Mugello tak lepas dari kecelakaan yang menimpa Marc Marquez. Itu sebagaimana disampaikan Massimo Meregalli selaku Direktur tim Yamaha.

Meregalli menjelaskan kesalahan yang dilakukan Marquez dan Andrea Dovizioso ada hubungannya dengan podium ketiga Rossi. "Kami perlu mengambil keuntungan dari situasi ini," singkatnya dalam wawancara dengan Corriere dello Sport, belum lama ini.

Sekarang Meregalli beserta pembalapnya sudah tak lagi mengharapkan kesalahan dari Marquez atau rival lainnya. Rossi dan Maverick Vinales harus mampu berjuang untuk mendapatkan podium, apalagi balapan berikutnya bakal berlangsung di Barcelona dan Assen, Belanda.

Secara historis, kedua trek ini sangat cocok dengan mesin M1 Yamaha. "Untuk pertama kalinya tahun ini, saya optimis menjelang perlombaan. Aspal baru menawarkan grip yang mirip dengan Le Mans pada tahun 2017 di mana kami berjalan dengan sangat baik. Maverick adalah yang tercepat dalam lap dan kecepatannya juga konsisten," ungkap Meregalli.

Meregalli menilai jika Vinales maupun Rossi tidak bisa memanfaatkan data sebelumnya, ini bakal menjadi bencana buat tim Yamaha jika dua jokinya tidak mampu mengatasi masalah ini. Pasalnya, Marquez masih terdaftar sebagai pembalap favorit di musim ini.

"Marquez bisa memutuskan bagaimana kejuaraan dimainkan. Sudah dalam beberapa tahun terakhir, dengan motor yang kurang sempurna, Marc kuat dan sekarang mereka telah memecahkan masalah mereka," tutur Meregalli.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak