Sukses Pertahankan Mahkota IBF, Spence Jr Masih Belum Terkalahkan

Minggu, 17 Juni 2018 - 18:40 WIB
Sukses Pertahankan Mahkota IBF, Spence Jr Masih Belum Terkalahkan
Sukses Pertahankan Mahkota IBF, Spence Jr Masih Belum Terkalahkan
A A A
FRISCO - Errol Spence Jr memperpanjang rekor belum terkalahkannya sekaligus mempertahankan sabuk juara kelas welter IBF-nya dengan membungkam sang penantang, Carlos "Chema" Ocampo dari Meksiko.

Dalam pertarungan yang berlangsung di The Ford Center at The Star di Frisco, Texas, Amerika Serikat, Minggu (17/6) WIB, petinju berjuluk The Truth hanya membutuhkan waktu satu ronde untuk merebobohkan Ocampo.

Di hadapan 12.000 penonton yang memadati venue pertarungan, pukulan kanan Spence Jr yang bersarang ke tubuh membuat Ocampo langsung tersungkur di kanvas.

Dengan demikian, petinju kidal asal AS itu selalu meraih kemenangan KO/TKO dalam 11 pertarungan terakhir atau sejak pertengahan 2014. Spence Jr merebut gelar kelas welter IBF, setelah meng-KO Kell Brook di Sheffield, Inggris pada Mei tahun lalu.

Kemudian petinju 28 tahun itu mempertahankan gelarnya untuk kali pertama dengan menghentikan Lamont Peterson pada awal tahun ini.

Spence Jr pun meningkatkan catatan tinju profesionalnya menjadi 24 kemenangan tanpa kekalahan, dan 21 di antaranya dengan KO/TKO. Sedangkan Ocampo baru kali ini merasakan kekalahan. Pria 22 tahun itu mengoleksi 22 kemenangan (13KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)