Ferrari Ganti Sasis Vettel di GP Spanyol

loading...
Ferrari Ganti Sasis Vettel di GP Spanyol
Sebastian Vettel akan memiliki sasis baru pada tunggangannya di Grand Prix (GP) Spanyol, Minggu (16/8/2020)/Foto/Twitter
A+ A-
MADRID - Sebastian Vettel akan memiliki sasis baru pada tunggangannya di Grand Prix (GP) Spanyol, Minggu (16/8/2020). Ferrari telah menemukan kerusakan pada mobil yang dia gunakan di Silverstone akhir pekan lalu.

Vettel, juara dunia Formula Satu (F1) empat kali, yang akan meninggalkan Ferrari pada akhir tahun 2020, mengalami musim yang sulit musim ini. Pembalap Jerman itu mendekam di urutan ke-13 klasemen umum pembalap dengan hanya 10 poin dari lima balapan sejauh ini. (Baca juga: Kemenangan Max Verstappen Berkat Strategi Brilian Red Bull).

Sebagai perbandingan, rekan setim Vettel, Charles Leclerc mencetak 45 pin, sedangkan Nico Hulkenberg yang menggantikan Sergio Perez dari Meksiko di Racing Point, meraup enam poin hanya dari satu balapan.

“Sebastian akan memiliki sasis baru karena setelah analisis pasca-balapan di Silverstone kami melihat kerusakan kecil yang disebabkan benturan keras di atas trotoar,” kata head of chassis engineering Simone Resta dilansir Reuters. (Baca juga: Jelang MotoGP Austria, Franco Morbidelli Ketagihan Naik Podium).



“Itu tidak akan banyak berpengaruh pada kinerja, tapi menjadi keputusan logis yang harus diambil.”

Vettel berputar setelah menabrak trotoar di tikungan pertama lap pembuka pada lomba 70th Anniversary Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/8/2020). Vettel finis ke-12. (Baca juga: Valentino Rossi Enggak Sabar Taklukan Trek 'Perawan' di Portugal).

Ferrari, yang kecepatan mobilnya kalah jauh dari Mercedes dan Red Bull, tidak akan memiliki pembaruan besar untuk mobil SF1000 mereka.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top