Robohkan Matthysse, Pacquiao Raih Kemenangan ke-60

Minggu, 15 Juli 2018 - 11:18 WIB
Robohkan Matthysse, Pacquiao Raih Kemenangan ke-60
Robohkan Matthysse, Pacquiao Raih Kemenangan ke-60
A A A
KUALA LUMPUR - Manny Pacquiao masih bertaji. The Pacman sukses merebut gelar welter World Boxing Association (WBA) seusai merobohkan Lucas Matthysse pada ronde ketujuh dari 12 ronde yang direncanakan.

Pacquiao tampil penuh percaya diri menghadapi Matthysse di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018) pagi. Usia 39 tahun tak tampak pada penampilan Pacquiao. Sejak ronde pertama, Pacquiao (60-7-2, 39 KO) terus menekan Matthysse.

Puncaknya, di ronde ketiga pukulan kombinasi Pacquiao mendarat di wajah Matthysse yang menyebabkan petinju Argentina itu tak mampu menahan keseimbangan dan terjungkal ke kanvas.

Matthysse sempat bangkit di ronde keempat, namun ketahanan fisikknya tak sehebat Pacquiao. Di ronde kelima,Pacquiao kembali menekan Matthysse. Matthysse coba melepaskan hook kiri, namun dibalas combo empat pukulan dari Manny Pacquiao, yang menambah daya pukulnya setiap kali dia mendapat pukulan bersih. Matthysse kelelahan dan diselamatkan oleh bunyi bel.

Di ronde keenam, Matthysse sempat diingatkan wasit karena memukul bagian bawah perut Pacquiao. Pertarungan sempat berhenti, namun Pacquiao siap melanjutkan pertandingan. Di scorecard Pacquiao unggul 60-52.

Di ronde ketujuh daya tahan Matthysse merosot. Pacquiao menerjang dengan tangan kiri dan mencetak sejumlah pukulan bersih. Pergerakan Pacquiao terus menjadi bagian besar dari kesuksesannya saat dia melangkah ke samping dan hook tangan kirinya menohok wajah Matthysse. Pukulan tangan kanan di kepala Matthysse menyudahi perlawanan Matthysse. Pacquiao dinyatakan menang technical knock out (TKO).

"Ini buah kerja keras dalam latihan. Matthysse lawan yang tangguh. Terima kasih Tuhan, kemenangan ini untuk rakyat Filipina dan presiden yang hadir menyaksikan pertarungan saya," kata Pacquaio seusai laga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)