alexametrics

Soedirman Championship 2018

Atlet Banyumas Sabet Emas di Kejurnas Pencak Silat

loading...
Atlet Banyumas Sabet Emas di Kejurnas Pencak Silat
Prestasi kembali ditorehkan atlet asal Banyumas, Jawa Tengah. Kali ini medali emas berhasil di raih dalam ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Soedirman Championship 2018. Foto: MNC Media/Saladin Ayyubi
A+ A-
BANYUMAS - Prestasi kembali ditorehkan atlet asal Banyumas, Jawa Tengah. Kali ini medali emas berhasil di raih dalam ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Soedirman Championship 2018.

Di kejuaraan tersebut, medali emas diraih atlit Retno Nur Afifah. Sedangkan Kukuh Nur Ayuntika meraih perak dan Ridho membawa pulang perunggu.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna GOR Satria Purwokerto, 15 - 17 Juli 2018 ini diikuti atlet pencak silat asal Kabupaten Banyumas yaitu Putri Kukuh Nur Ayuntika (kelas A), Putri Retno Nur Afifah (kelas E), Putri Galih Yulia Persada (kelas F), Putra Jefri Maulana (kelas D), Putra Angger Widorotama (kelas E), Putra Ridho Dwi Laksono (kelas F), Putra M Afizal Abiansyah (kelas I).



Sementara disinggung mengenai persiapan Porprov 2018 Oktober mendatang, wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Banyumas, Soelarso, mengatakan pihaknya telah siap dan mentargetkan tiga emas.

"Kami sangat bangga dengan perolehan medali ini dan kami telah melakukan persiapan untuk porprov antara lain melakukan TC desentralisasi sampai dengan bulan September 2018, mengikuti try out, dan sentralisasi yang diadakan Koni," ujar Soelarso.

Sedangkan dalam ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Soedirman Championship 2018 lalu diikuti peserta dari IPSI Jakarta, Jogjakarta, Manado, Bali, Kaltim dan lain lain kota di Indonesia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak