Atlet Banyumas Sabet Emas di Kejurnas Pencak Silat

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:31 WIB
Atlet Banyumas Sabet Emas di Kejurnas Pencak Silat
Atlet Banyumas Sabet Emas di Kejurnas Pencak Silat
A A A
BANYUMAS - Prestasi kembali ditorehkan atlet asal Banyumas, Jawa Tengah. Kali ini medali emas berhasil di raih dalam ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Soedirman Championship 2018.

Di kejuaraan tersebut, medali emas diraih atlit Retno Nur Afifah. Sedangkan Kukuh Nur Ayuntika meraih perak dan Ridho membawa pulang perunggu.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna GOR Satria Purwokerto, 15 - 17 Juli 2018 ini diikuti atlet pencak silat asal Kabupaten Banyumas yaitu Putri Kukuh Nur Ayuntika (kelas A), Putri Retno Nur Afifah (kelas E), Putri Galih Yulia Persada (kelas F), Putra Jefri Maulana (kelas D), Putra Angger Widorotama (kelas E), Putra Ridho Dwi Laksono (kelas F), Putra M Afizal Abiansyah (kelas I).

Sementara disinggung mengenai persiapan Porprov 2018 Oktober mendatang, wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Banyumas, Soelarso, mengatakan pihaknya telah siap dan mentargetkan tiga emas.

"Kami sangat bangga dengan perolehan medali ini dan kami telah melakukan persiapan untuk porprov antara lain melakukan TC desentralisasi sampai dengan bulan September 2018, mengikuti try out, dan sentralisasi yang diadakan Koni," ujar Soelarso.

Sedangkan dalam ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Soedirman Championship 2018 lalu diikuti peserta dari IPSI Jakarta, Jogjakarta, Manado, Bali, Kaltim dan lain lain kota di Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)