Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Akan Pakai VAR dan 6 Juri

Senin, 19 Februari 2024 - 06:12 WIB
loading...
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Akan Pakai VAR dan 6 Juri
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Akan Pakai VAR dan 6 Juri/The Sun
A A A
WBC menyebut duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk yang merupakan duel tak terbantahkan kelas berat akan memakai VAR (Video Assistant Referee) dan 6 juri tinju. Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk kemungkinan menampilkan perubahan protokol besar-besaran saat petinggi tinju menyampaikan rencana besar untuk pertarungan tak terbantahkan kelas berat.

Perubahan ini berpotensi menjadi awal baru dalam dunia tinju. Pertarungan tak terbantahkan antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk dapat menjadi sebuah perubahan besar dalam protokol penjurian, jika ketua WBC, Mauricio Sulaiman, menginginkannya. Pertarungan kedua petinju yang telah dijadwalkan ulang untuk semua kelas berat ini akan berlangsung di Arab Saudi pada tanggal 18 Mei, setelah sebuah cedera waktu latihan yang mengejutkan menggagalkan pertandingan yang direncanakan pada tanggal 17 Februari.



Pertarungan di Riyadh ini akan menobatkan juara kelas berat tak terbantahkan pertama di era empat sabuk dan yang pertama sejak Lennox Lewis hampir 25 tahun yang lalu. Dan besarnya pertarungan ini - yang telah dipersiapkan selama lebih dari dua tahun - membuat presiden WBC, Mauricio Sulaiman, menginginkan adanya tambahan juri di pinggir ring untuk menghindari adanya keputusan-keputusan kontroversi yang dapat merusak pertarungan besar ini. "Tinju adalah olahraga yang sangat sulit untuk melakukan perubahan. Kami adalah kaum puritan, tradisionalis, kami tidak menginginkan perubahan,''kata Mauricio Sulaiman kepada Sky Sports.

"Saya akan terus mengajukan usulan tersebut. Beberapa orang menyukai ide tersebut, beberapa orang dalam proses pengambilan keputusan. Kita lihat saja nanti. Kami telah mengusulkan untuk menggunakan lima hakim atau enam hakim. Akan tetapi hal itu tidak dipertimbangkan. Itu tidak terjadi. Saya masih akan merekomendasikan [hal itu],''ungkapnya.

"Kami memiliki sistem penilaian jarak jauh yang digunakan untuk melatih dan mengevaluasi petugas ring dari seluruh dunia. Mereka menilai secara langsung dalam sistem WBC yang kami kembangkan.''

"Kami telah menemukan melalui pertarungan yang dilakukan dalam sistem ini bahwa semakin banyak ofisial yang menilai sebuah pertarungan, semakin kecil kemungkinan terjadinya keputusan yang salah. Siapa pun dapat mengalami malam yang buruk. Jika Anda memiliki satu juri yang memiliki malam yang buruk dan dua juri lainnya melakukannya dengan benar, Anda masih dapat menyelamatkan pertarungan. Anda memiliki dua juri dengan pertarungan yang sulit dan kemudian satu ronde dapat mengubah hasil keseluruhan."

Sulaiman bersikeras bahwa memiliki lebih banyak mata yang menyaksikan pertandingan akan menghilangkan kemungkinan adanya satu kartu skor kontroversi yang menyebabkan kekacauan. "Jika Anda memiliki lebih banyak ofisial maka kemungkinan terjadinya skor yang salah akan berkurang. Namun kita lihat saja nanti. Itulah satu-satunya niat untuk memastikan tidak ada kontroversi,''jelasnya.

"Sekarang kami memiliki pertarungan terbesar dalam 25 tahun di divisi kelas berat. Jadi kami harus mencoba melakukan yang terbaik."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)