alexametrics

Grand Prix Hungaria 2018

Dua Kecelakaan Warnai Kemenangan Hamilton di Hungaria

loading...
Dua Kecelakaan Warnai Kemenangan Hamilton di Hungaria
Pada balapan tersebut, dua pembalap di posisi tiga besar (Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas) bertabrakan lima lap sebelum garis finis. Foto: IST
A+ A-
BUDAPEST - Lewis Hamilton meraih kemenangan di GP Hungaria 2018. Pada balapan tersebut, dua pembalap di posisi tiga besar (Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas) bertabrakan lima lap sebelum garis finis.

Tampil di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (29/7/2018) Hamilton mulai balapan dari posisi pole. Hingga lap ke-25, pembalap Mercedes itu berhasil memimpin perlombaan.

Di lap ke-25, Sebastian Vettel dari Ferrari melakukan overtake dan memimpin pelombaan. Namun, sebelum putaran balapan masuk ke lap 44, Hamilton kembali berhasil merebut tempat pertama.

Di tengah perlombaan, tepatnya di lap ke-51, pembalap Stoffel Vandoorne mendadak menepikan mobilnya. Dari percakapan radio yang ditayangkan laman resmi Formula 1, pembalap McLaren tersebut kehilangan daya karena masalah gearbox.

Namun, drama sesungguhnya baru terjadi lima lap jelang perlombaan selesai. Tepatnya di lap ke-65, Vettel berusaha melakukan overtake untuk merebut tempat kedua. Pembalap Ferrari berhasil melakukan itu, tapi mobilnya menabrak hidung mobil Mercedes yang dikemudikan Bottas.





Sayap mobil Bottas di bagian depan hancur. Namun, insiden kontak fisik mobil belum benar-benar usai. Pada lap ke-68 atau dua putaran jelang garis finis, Bottas berduel dengan Daniel Ricciardo hingga mobilnya kembali nyerempet.





Insiden tersebut membuat Bottas terlempar ke posisi kelima. Sementara balapan dimenangkan Lewis Hamilton, diikuti Vettel di posisi kedua dan Kimi Raikkonen di posisi ketiga. Bagi Hamilton, itu merupakan kemenangan kelima dia musim ini.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak