Silicon Valley Classic Ditinggalkan Dua Unggulan Teratas

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 19:00 WIB
Silicon Valley Classic Ditinggalkan Dua Unggulan Teratas
Silicon Valley Classic Ditinggalkan Dua Unggulan Teratas
A A A
SAN JOSE - Gelaran perdana Silicon Valley 2018 diwarnai dengan mundurnya dua pemain unggulan teratas. Turnamen yang menggantikan Stanford Classic itu gagal menampilkan unggulan teratas, Garbine Muguruza dari Spanyol dan juara bertahan Madison Keys di tengah-tengah pelaksanaannya.

Keys, yang menempati unggulan kedua, terpaksa harus mundur dari turnamen, menyusul cedera pergelangan tangan kanan yang dialaminya. Tentu hal tersebut menjadi kerugian yang cukup besar untuk turnamen yang berlangsung di San Jose, Amerika Serikat ini.

Dalam jadwal pertandingan, seharusnya petenis AS itu bertanding melawan pemain Australia, Ajla Tomljanovic di pertandingan pertamanya atau laga babak kedua. Namun, karena harus menarik diri, akhirnya posisinya digantikan oleh lucky loser Magdalena Frech dari Polandia.

"Saya benar-benar minta maaf harus keluar dari Mubadala Silicon Valley Classic. Saya telah merasakan sakit di pergelangan tangan saya selama beberapa hari terakhir dan merasa lebih buruk hari ini," ungkap Keys seperti dinukil dari Reuters.

"Acara ini adalah salah satu favorit saya dan saya menantikan untuk bermain di sini di San Jose," kata petenis 23 tahun itu. "Saya bersemangat untuk kembali ke acara tahun depan dan bermain di depan penggemar yang hebat," imbuhnya.

Di lapangan, pengganti Keys, Frech sempat memberikan kejutan kepada Tomljanovic di set kedua. Tertinggal 4-6 di set pembuka, Frech sempat mengambil set kedua 6-3. Sayangnya, saat penentuan, Frech menyerah 3-6.

Sementara itu, pemain veteran AS, Venus Williams berhasil lolos ke perempat final, setelah bersusah payah menyingkirkan Heather Watson dari Inggris Raya 6-4, 4-6 dan 6-0.

Berikut Laga Lengkap Perempat Final Silicon Valley Classic 2018, Sabtu (4/8/2018):
- Victoria Azarenka vs Danielle Collins;
- (3) Venus Williams vs Maria Sakkari;
- Johanna Konta vs (4) Elise Mertens;
- (5) Mihaela Buzarnescu vs Ajla Tomlajnovic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7694 seconds (0.1#10.140)