Venus Bersyukur Harus Berjuang Keras Selama Tiga Set

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 20:02 WIB
Venus Bersyukur Harus Berjuang Keras Selama Tiga Set
Venus Bersyukur Harus Berjuang Keras Selama Tiga Set
A A A
SAN JOSE - Petenis veteran Amerika Serikat, Venus Williams harus berjuang ekstra keras dalam upayanya menembus perempat final Silicon Valley Classic 2018. Kakak kandung petenis Serena Williams itu harus bermain tiga set saat bertanding melawan pemain Inggris Raya, Heather Watson, Jumat (3/8) pagi.

Meskipun begitu kemenangan dengan skor 6-4, 4-6, 6-0 yang diraih dengan susah payah oleh Venus itu tidak terlalu disesalinya. Justru hal tersebut dinilainya bisa membantu mempersiapkan dirinya menghadapi tantangan selanjutnya, yakni melawan Maria Sakkari di babak delapan besar.

Dengan jujur, Venus mengungkapkan bahwa itu sangat ideal untuknya. Dua set pertama memang terlihat sangat kompetitif, sebelum akhirnya Venus meningkatkan permainannya pada set penentuan.

"Dalam banyak hal, saya senang itu berlangsung hingga set ketiga, karena saya dipaksa mengangkat permainan saya lebih banyak lagi dan untuk menemukan tenis terbaik saya," ucap Venus usai permainan seperti dilansir WTA Tennis.

(Baca juga: Silicon Valley Classic Ditinggalkan Dua Unggulan Teratas )

Lebih lanjut, Venus mengutarakan jika dirinya akan mencoba mengawali pertandingan babak berikutnya seperti bagaimana dia mengakhiri pertandingan kontra Watson.

Di sisi lain, Venus menilai bahwa Watson juga bermain sangat bagus, sementara dirinya terus berupaya mengeksekusi permainannya, karena sebelumnya tidak berlatih. "Pada set ketiga, saya hanya berusaha lepas. Saya ingin permainan saya meningkat sepanjang turnamen jadi saya pergi dengan mentalitas itu," tukasnya.

Selain mempertandingkan Venus melawan Sakkari, laga perempat final Silicon Valley Classis juga mempertemukan Victoria Azarenka dengan Danielle Collins, Johanna Konta melawan Elise Mertens, dan Mihaela Buzarnescu menghadapi Ajla Tomljanovic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)