Mills: Melalui Proses Panjang dan Ketat, Kami Terpilih sebagai Produsen Jersey Resmi Timnas

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Setelah lulus seleksi amat ketat dari federasi, Mills kemudian mendapat kontrak awal dua tahun dari PSSI, dengan opsi perpanjangan. Jersey Mills tentu saja akan dipakai para pemain Timnas pada Piala Dunia U-20 2021.

“Kami mempersiapkan keperluan timnas secara total. Baik jersey untuk bertanding, jersey training, jaket travelling, jaket latihan, jaket anthem, sampai koper para pemain kami sediakan. Ini berlaku untuk semua lini timnas, dari senior, kelompok umur, sampai timnas perempuan,” papar Fachry.

Selain berupa apparel untuk pemain, Mills juga mencatat rekor nilai kontrak fresh terbesar sepanjang sejarah yang diperoleh PSSI dari sponsor apparel selama ini.

Beberapa pertanyaan menarik dan nyentil muncul dari para netizen dalam live IG ini. Abdul Muntholib misalnya, menanyakan mengapa sebelum ini timnas selalu memakai apparel buatan luar negeri dan apa pengaruhnya bagi pemain.

“Ya kalau soal yang dulu-dulu, tentu balik lagi ke federasinya. Tapi, saya bisa bicara bahwa produk Mills tak kalah dengan kualitas internasional. Kami pun pernah memproduksi jersey untuk tim luar negeri, meski tak bisa kami sebutkan di sini klub apa saat itu,” jelasnya.

Terkait motif dan desain jersey Mills yang terkesan kreatif, unik dan inovatif, Fachry memaparkan desain jersey timnas produksi Mills merupakan kolaborasi dari Mills dan PSSI.

Sebagaimana diketahui, pada jersey home berwarna merah ada motif ‘pelukan sayap Garuda’, sementara pada jersey away hijau ada motif garis khatulistwa dan pulau-pulau Indonesia.

“Yang pasti, kami sangat bangga bisa memproduksi jersey yang langsung dipakai pemain timnas bertanding di pentas internasional. Para penjahit kami sampai menangis bangga saat mengerjakan logo Burung Garuda di bagian dada jersey,” kata Fachry.

Catatan:
Warna hijau melambangkan kesuburan. Bukan warna yang tiba-tiba. Sudah beberapa tahun, dimana kali ini benar benar berbeda. Soal tulisan PSSI, bukan permintaan PSSI. Tapi, giveaway.

Bagaimana Mills melihat ini sebagai pertimbangan? Para BOD kita sudah mempertimbangkan itu dan bagaimana jangka panjang ke depan. Tapi kita butuh awareness luar biasa. Pelan-pelan brand buatan DN bisa bersaing di kancah internasional, bukan hanya nasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)