Asian Games 2018: Thailand Akui Persaingan Tinju di Asia Ketat

Kamis, 16 Agustus 2018 - 20:15 WIB
Asian Games 2018: Thailand Akui Persaingan Tinju di Asia Ketat
Asian Games 2018: Thailand Akui Persaingan Tinju di Asia Ketat
A A A
BANGKOK - Thailand memiliki harapan yang cukup tinggi dalam cabang olahraga tinju di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Mereka berharap bisa meraup medali yang lebih baik ketimbang yang diperolehnya di Incheon, Korea Selatan.

Empat tahun lalu, Thailand menyabet satu emas dari tinju di kelas welter junior. Kali ini, Negeri Gajah Putih berupaya untuk membawa pulang beberapa medali emas.

"Tinju di Asia adalah salah satu yang tersulit di dunia. Kazakhstan, Uzbekistan, Cina dan India semuanya memiliki petinju kuat di dunia," ungkap Ketua Komite Teknis Asosiasi Tinju Thailand, Somchai Poolsavasdi seperti dikutip Reuters.

"Jadi saya terus memberi tahu petinju saya, 'Kamu harus memenangkan Asian Games terlebih dahulu jika Anda ingin memenangkan Olimpiade," sambungnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha mengingatkan para atletnya untuk menjaga hubungan yang baik dengan negara lainnya, karena mereka merupakan wakil Thailand.

"Olahraga digunakan untuk membangun hubungan baik di tingkat global, seperti Utara dan Korea Selatan. Anda harus menikmati pengalaman dan pada saat yang sama berteman selama Asian Games," pesan Prayuth Chan-o-cha.

"Kami selalu mengutamakan medali, tetapi kami tidak boleh lupa untuk mengambil kesempatan ini untuk membangun persahabatan yang baik," imbuh perwira Angkatan Bersenjata Thailand.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)