alexametrics

Asian Games 2018

Menpora Optimistis Pencak Silat Tembus ke Olimpiade

loading...
Menpora Optimistis Pencak Silat Tembus ke Olimpiade
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis cabang olahraga pencak silat dipertandingkan di Olimpiade. Foto: Kemenpora/Egan
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis cabang olahraga pencak silat dipertandingkan di Olimpiade. Hal itu disampaikan Imam saat membuka kejuaraan pencak silat di Asian Games 2018.

Pencak silat menjadi cabang baru yang dipertandingkan sepanjang sejarah Asian Games. Pasalnya, cabang tersebut masuk atas permintaan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Selamat datang di Indonesia, selamat datang di negara Bhineka Tunggal Ika, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, jadikan pencak silat sebagai ajang silaturahiom, tali persaudaraan bangsa-bangsa Asia," kata Menpora saat hadir di Pedepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.



Untuk melestarikan tradisi pencak silat sebagai warisan budaya asli Indonesia, sebelum turnamen dibuka digelar upacara buka gelanggang yang diikuti oleh seluruh kontingen. Upacar tersebut dipimpin langsung Imam, Kamis (23/8/2018).

"Sekarang pencak silat sudah ada di Asian Games, maka tidak berhenti disini, kita akan terus perjuangkan hingga pencak silat dipertandingkan di Olimpiade di masa-masa yang akan datang" lanjut Imam.

Pencak silat perdana di Asian Games diikuti 16 negara, 167 pesilat, dan mempertandingkan 16 kategori yang terbagi 10 tanding dan 6 seni, dengan jadwal bertanding tanggal 23-29 Agustus 2018. Hadir dalam upacara buka gelanggang, Waketum KONI Suwarno, Bapak Pencak Silat Dunia Eddie Nalapraya, Waketum IPSI Edhy Prabowo.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak