Tembus Babak Keempat, Maria Sharapova Tebar Ancaman

Minggu, 02 September 2018 - 14:50 WIB
Tembus Babak Keempat, Maria Sharapova Tebar Ancaman
Tembus Babak Keempat, Maria Sharapova Tebar Ancaman
A A A
NEW YORK - Maria Sharapova mulai menebar ancaman di turnamen grand slam AS Terbuka 2018. Lolos ke babak keempat jadi bukti kalau mantan petenis nomor satu dunia itu patut diperhitungkan.

Tampil AS Terbuka, petenis asal Rusia itu hanya jadi unggulan 22. Tak heran jika ia langsung bertemu lawan tangguh di babak demi babak. Beruntung pengalaman membawa petenis yang sempat kehilangan poin dan tak bisa bermain beberapa tahun akibat doping, mampu membawanya sampai babak keempat.

Dan Sharapova baru saja membuat kejutan usai menjungkalkan petenis nomor 10 dunia, Jelena Ostapenko. Tak perlu waktu lama, Sharapova hanya butuh main dua set saja untuk menang 6-3, 6-3.Uniknya kemenangan tersebut diperolehnya di laga malam dan sekaligus mencatatkan nama Sharapova sebagai petenis yang tak terkalahkan Flushing Meadows ketika bermain malam hari. "Saya tidak ingat berapa usia saya ketika pertama kali bermain malam hari. Tapi, saya yakin ketika itu masih muda. Saya masih merasa adanya tekanan dari cahaya dan atmosfer, kebisingan," ucapnya dikutip Reuters, Minggu (2/9/2018).
"Saya berhasil bermain di bawah lampu untuk beberapa alasan. Saya menyukainya dan menyukai tantangan," sambungnya.

Dengan kemenangan ini Sharapova di babak keempat akan bertemu dengan Carla Suarez Navarro. Petenis Spanyol yang akan jadi lawan Sharapova sebelumnya mengandaskan unggulan keenam Caroline Garcia dengan 5-7, 6-4, 7-6(4).

Jika menyimak pertemuan selama ini sepertinya Sharapova tak akan mengalami kesulitan. Empat kemenangan sudah dikemas Sharapova dari lima pertemuan dengan Navarro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1951 seconds (0.1#10.140)