Pesan Rossi untuk Fenati

Sabtu, 22 September 2018 - 15:42 WIB
Pesan Rossi untuk Fenati
Pesan Rossi untuk Fenati
A A A
ARAGON - Valentino Rossi mencoba untuk menguatkan mantan anak didiknya Romano Fenati setelah Federasi Sepeda Motor (FIM) mencabut izin balapnya hingga akhir musim setelah melakukan tindakan membahayakan dengan meraih tuas rem saingan saat balapan di Sirkuit San Marino. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP berharap pembalap berusia 22 tahun itu memiliki kekuatan saat kembali ke kejuaraan grand prix balap motor.

"Saya harap Fenati memiliki kekuatan yang cukup untuk kembali ke kejuaraan dunia. Karena dia adalah talenta yang hebat dan saya berharap ia bisa melanjutkan kariernya," ungkap Rossi dikutip dari Crash, Sabtu (22/9/2018).

Karier Fenati berada di ujung tanduk setelah dia melakukan tindakan bodoh dengan meraih tuas rem Stefan Manzi saat balapan di Misano. FIM awalnya memberikan sanksi untuk melarang pembalap tersebut tampil dua balapan. (Baca juga: Lisensi Dicabut, Romano Fenati Berhenti Membalap )

Namun setelah pertemuan yang berlangsung Jumat (21/9), FIM mengonfirmasi bahwa dia memperberat hukuman Fenati menjadi larangan balapan hingga akhir musim. Akibat hukuman ini tim Marinelli Snipers memutus kontrak pembalap asal Italia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)