12 Rivalitas Petinju Terbaik Sepanjang Masa Guncang Jagat Tinju

Jum'at, 15 Maret 2024 - 05:26 WIB
loading...
12 Rivalitas Petinju Terbaik Sepanjang Masa Guncang Jagat Tinju
12 Rivalitas Petinju Terbaik Sepanjang Masa Guncang Jagat Tinju/The Fight City
A A A
Inilah 12 rivalitas petinju terbaik sepanjang masa yang mengguncang jagat tinju . Persaingan tinju terbaik lebih dari sekadar serangkaian pertarungan penuh aksi. Berikut 12 rivalitas tinju terbaik sepanjang masa berdasarkan: setidaknya tiga pertandingan, dampak dan signifikansi yang serius, aksi yang hebat dan pertarungan yang dramatis, serta melibatkan para petarung yang benar-benar hebat.

12. Ted "Kid" Lewis vs Jack Britton
Ini mungkin terdengar aneh, namun apa yang membuat Britton vs Lewis tidak berada di peringkat yang lebih tinggi di sini adalah hal yang terlalu bagus. Tidak diragukan lagi bahwa Britton dan Lewis adalah salah satu petinju terbaik pada masanya, dan enam dari sembilan belas pertemuan mereka (benar, sembilan belas) adalah untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Namun, pertandingan Britton vs Lewis harus berubah menjadi sesuatu yang dipertanyakan setelah mereka dipertemukan empat kali dalam kurun waktu hanya 36 hari pada tahun 1917. Spekulasi bahwa setidaknya beberapa dari pertemuan tersebut telah dikoreografikan cukup lazim sehingga memaksa manajer Britton, "Dumb" Dan Morgan, untuk secara terbuka menyatakan bahwa tidak mungkin dua orang Irlandia (dirinya sendiri dan Britton) dapat mempercayai orang Inggris.



Ada juga fakta bahwa lebih dari setengah dari kontes tersebut adalah laga "tanpa keputusan", beberapa dijadwalkan hanya enam atau delapan ronde, sementara yang lain tidak melakukan timbang badan secara resmi. Jelas, sembilan belas pertarungan antara dua petinju terbaik sepanjang masa membuat Lewis vs Britton memenuhi syarat sebagai persaingan yang signifikan secara historis, namun duo terbaik menawarkan lebih dari sekadar kesempurnaan.

11. Henry Armstrong vs Baby Arizmendi
Alberto Arizmendi adalah petinju yang diremehkan dan salah satu petinju terbaik Meksiko. Tidak diragukan lagi bahwa tanda air terbaik dari kariernya yang luar biasa, yang meliputi pertarungan melawan Tony Canzoneri, Chalky Wright, Lou Ambers, dan Freddie Miller, adalah rangkaian pertandingannya melawan juara dunia tiga kali berturut-turut, Henry Armstrong, salah satu petinju terhebat yang pernah ada, pound-for-pound.

Keduanya adalah petinju yang berani dan agresif, populer dengan gaya bertarungnya yang penuh aksi, dan mereka melakukan kuncian sebanyak lima kali, semuanya dalam pertarungan jarak jauh, dua laga pertama di Mexico City di kelas bulu, dan tiga laga terakhir di Los Angeles. Arizmendi mengikuti Armstrong saat ia naik divisi dan menantang Henry untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter dalam pertarungan terakhir mereka.

Duel pertama mereka adalah kemenangan besar dalam karier Baby saat ia dengan mudah mengalahkan "Hammerin' Hank," meskipun pergelangan tangan kanannya terluka pada ronde kedua. Dia mengulangi prestasi tersebut setahun kemudian, namun tiga pertarungan berikutnya, meskipun penuh dengan pertukaran serangan keras, Armstrong yang hebat memaksakan kehendaknya dan menang dengan mudah.

10. Cocoa Kid vs Holman Williams
Dua persaingan dalam daftar ini membawa perhatian pada fakta yang disesalkan bahwa beberapa petinju terbaik dalam dunia tinju, karena ras mereka, tidak mendapatkan kesempatan yang seharusnya mereka dapatkan. Ketidakadilan seperti itu sangat mempengaruhi anggota kelompok legendaris "Murderers' Row" pada tahun 1940-an dan 50-an dan memaksa bakat-bakat elit seperti Lloyd Marshall, Charley Burley, Herbert Hardwick (alias "Cocoa Kid"), Holman Williams, dan Eddie Booker untuk saling berhadapan satu sama lain.

Persaingan yang paling signifikan di antara mereka adalah antara Hardwick dan Williams, dua atlet berbakat yang siap menghadapi siapa pun di divisi welterweight dan middleweight, dan telah menjatuhkan lawannya tidak kurang dari tiga belas kali. Keduanya dinilai sebagai salah satu yang terbaik, namun keduanya tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk meraih gelar juara dunia. Sebaliknya, mereka memberi para penggemar sebuah rangkaian pertandingan yang luar biasa, dengan Cocoa Kid memenangkan delapan dari delapan pertandingan melawan tiga kemenangan untuk Holman Williams dan dua kali seri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9136 seconds (0.1#10.140)