Menpora Ingin Riau Lahirkan Jojo Baru

Selasa, 25 September 2018 - 13:18 WIB
Menpora Ingin Riau Lahirkan Jojo Baru
Menpora Ingin Riau Lahirkan Jojo Baru
A A A
PEKAN BARU - Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Imam Nahrowi mengharapkan agar regenerasi bidang olahraga terus lahir. Riau salah satu dari penghasil bibit atlet diharapkan bisa melahirkan bibit baru salah satunya bidang olahraga bulu tangkis.

"Kita sangat berharap akan lahir Jojo (Jonatan Christie) di sini," kata Imam Nahrowi di hadapan ratusan mahasiswa sarjana dan pascasarjana Tanoto Fondation dan ratusan mahasiswa di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Selasa (25/9/2019).

Untuk melakukan pencapaian yang besar, tentulah tidaklah mudah, dibutuhkan keberanian, fokus dan kerja keras. Untuk melakukan pencapaian dimulai dari bawah.

"Jangan lihat Jojo sekarang dalam pencapaiannya di Asian Games lalu, jangan lihat hasil sekarang yang diraih Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018, Owi-Butet dan atlet lainnya. Semua butuh proses, perjuangan berdarah darah," sebut politisi dari PKB tersebut.

Hal itu juga diungkapkan Menpora di hadapan ratusan siswa SD, SMP dan SMA Mutiara Harapan Internasional RAPP di Pangkalan Kerinci Pelalawan. "Saya dulu tidak bermimpi jadi menteri. Waktu saya mau kuliah ditentang orangtua karena saat itu di kampung saya, pemuda seumuran saya jadi TKI. Saya disuruh berangkat ke Malaysia untuk jadi TKI. Namun saya bersikeras mau kuliah walau tidak ada uang. Saya punya teman, saya punya kemauan saya punya ilmu, itulah yang mendorong saya kuliah dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini," ujar Menpora saat menceritakan sebagian kisah hidupnya.

Untuk itulah dia memecut semangat para siswa dan mahasiswa untuk terus mengukir prestasi dan tidak terfokus pada hasil yang dicapai.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)