Singkirkan Juara Bertahan, Pavlyuchenkova Tantang Barty

Rabu, 26 September 2018 - 18:28 WIB
Singkirkan Juara Bertahan, Pavlyuchenkova Tantang Barty
Singkirkan Juara Bertahan, Pavlyuchenkova Tantang Barty
A A A
WUHAN - Pemain nonunggulan Anastasia Pavlyuchenkova merasa sangat bahagia memperoleh kemenangan perdana atas pemain lima besar dunia saat menyingkirkan Petra Kvitova di babak ketiga Wuhan Terbuka 2018, Rabu (26/9).

Petenis asal Rusia itu membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk mencatatkan kemenangan 3-6, 6-3, 6-3 atas juara dua kali (2014 dan 2016), Kvitova dan menciptakan perempat final melawan Ashleigh Barty, Kamis.

(Baca juga: Barty Jaga Peluang Kembali ke Laga Puncak Wuhan Terbuka )

"Ini adalah kemenangan atas pemain lima besar dunia pertama saya untuk sementara, jadi itu sangat berarti dan itu sangat spesial. Petra adalah lawan yang tangguh, dan saya tahu itu," tukas Pavlyuchenkova usai mengalahkan Kvitova, seperti dilansir WTA Tennis.

"Kami sudah memiliki banyak pertandingan sebelumnya yang selalu ketat dan saya akhirnya bisa menang, jadi saya sangat senang dengan itu. Saya senang dengan kemenangan hari ini, dan mari kita lihat apa yang akan terjadi besok," sambung wanita kelahiran 3 Juli 1991.

Dengan tersingkirnya Kvitova, dan tersisihnya juara bertahan Caroline Garcia di babak kedua, maka Wuhan Terbuka edisi kelima di tahun ini akan lahir juara baru. Selain Kvitova dan Garcia, satu petenis lain yang pernah menang di Wuhan adalah Venus Williams, yang absen tampil di tahun ini.

Sebelumnya, Barty menjadi pemain pertama yang mencapai babak delapan besar, setelah menuai kemenangan 7-5, 6-1 atas mantan petenis nomor satu dunia yang menempati unggulan ketiga, Angelique Kerber.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)