Italia Susah Payah Menang di Markas Polandia

Senin, 15 Oktober 2018 - 04:00 WIB
Italia Susah Payah Menang di Markas Polandia
Italia Susah Payah Menang di Markas Polandia
A A A
CHORZOW - Timnas Italia memetik kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Gol tunggal Cristiano Biraghi menjelang laga berakhir jadi penentu kemenangan Gli Azzurri.

Melawat ke markas Polandia di Silesian Stadium, Chorzow, Senin (15/10/2018) dini hari WIB, Timnas Italia membidik kemenangan sebagai harga mati. Pasalnya, hanya tiga poin yang mampu menjaga harapan mereka untuk lolos ke putaran final turnamen di bulan Juni 2019.

Alhasil, pelatih Roberto Mancini memasang skuat terbaiknya sejak awal laga dengan formasi tiga penyerang; Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, dan Lorenzo Insigne. Namun, rapatnya lini bertahan tuan rumah membuat Italia tak kunjung mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Mancini melakukan dua pergantian dengan menarik keluar Federico Bernardeschi dan Alessandro Florenzi. Sebagai gantinya, eks pelatih Manchester City tersebut memasukan Kevin Lasagna dan Cristiano Piccini.

Masuknya dua pemain tersebut membuat serangan Timnas Italia menjadi sedikit lebih hidup. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- baru bisa memecah kebuntuan pada masa injury time, tepatnya setelah Cristiano Biraghi mencetak gol memanfaatkan kemelut di mulut gawang Polandia sesaat setelah sepak pojok.

Gol dari bek saya Fiorentina tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Sekaligus mengunci kemenangan Timnas Italia dengan skor 1-0. Meski cuma menang tipis, kemenangan tersebut begitu berarti bagi mereka.

Sebab, kemenanagn tersebut menjadi yang pertama sejak mereka dikalahkan Prancis dengan skor 1-3 pada bulan Juni 2018 lalu. Kemenangan itu juga membuat Italia membuka peluang lolos dari Grup 3 ke putaran final Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Susunan Pemain

Polandia (4-3-3): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca; Szymanski, Goralski, Linetty; Zielinski; Lewandowski, Milik

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Verratti, Jorginho, Barella; Bernardeschi, Insigne, Chiesa

Wasit: Skomina (SLO)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)