CLS Knights Indonesia Tatap ABL 2018/2019

Rabu, 17 Oktober 2018 - 00:09 WIB
CLS Knights Indonesia Tatap ABL 2018/2019
CLS Knights Indonesia Tatap ABL 2018/2019
A A A
MANILA - Tim CLS Knights Indonesia siap mengarungi musim keduanya di kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 yang kini telah memasuki musim kesembilan. Itu sebagaimana disampaikan Ferry Humardani selaku General Manager CLS Knights Indonesia.

"Musim ini persiapan kami jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Mulai dari persiapan fisik para pemain juga mengalami banyak kemajuan, hadirnya pelatih fisik baru Derry Drew (lulusan Pensacola, Florida) membuat kondisi anak-anak bisa bermain konsisten selama 4 kuarter. Hal itu sudah teruji dalam dua kali try out kita di Turnamen Malaysia dan Piala Raja di Jogja," tutur Ferry dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (17/10/2018).

Pada ABL musim 2018/2019, Ferry mengatakan ada beberapa wajah baru di skuat yakni Brando Jawato dan Wong Wei Long. Hadirnya amunisi baru diharapkan dapat menambah keyakinan tim untuk meraih hasil baik dan bisa lolos ke babak playoff.

"Semoga hal ini menambah keyakinan kami untuk mengarungi musim kedua nanti dan saya optimis CLS bisa lolos ke babak Playoff. Selain itu, saya juga meminta dukungan kepada fans setia kami untuk terus dukung CLS Knights khususnya saat kami bermain di Kertajaya," ujar Ferry Humardani.

Keyakinan CLS di musim ini dipertegas juga dengan didatangkannya pelatih asal Amerika, Brian Rowsom, yang menggantikan Koko Heru Setyo Nugtoho. Brian Rowsom merupakan eks pemain NBA Indiana Pacers dan Charlotte Hornets yang memiliki Curriculum Vitae sebagai pelatih pernah membawa juara di salah klub profesional Liga Jepang maupun di Qatar.

Semangat optimis yang sama juga dikemukan Brandon Jawato. Pebasket berusia 25 tahun ini mengaku merasa nyaman dengan tim barunya. Ia pun bertekad membawa CLS ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan CLS Knights Indonesia kepada saya. Saya suka kota Surabaya dan rekan-rekan satu timku yang menerima saya dengan baik. CLS dikenal sebagai klub basket Indonesia yang memiliki basis fans yang sangat loyal dan saya senang bisa bermain bersama mereka," sahut Brandon Jawato.

Sementara itu, Jericho Ilagan Chief Operating ABL memberikan pendapatnya mengenai CLS Knights yang dianggapnya sebagai salah satu tim yang mempunyai potensi di musim 2018-2019 nanti. "CLS Knights Indonesia merupakan tim ABL yang memiliki fans yang loyal dan saya bisa katakan mereka sangat "gila' khususnya jika bermain di rumah mereka. Kamis senang dengan atmosfir Kertajaya. Saya kira dengan kekuatan baru musim ini mereka akan lebih siap dibanding musim lalu," ujarnya.

Sekadar informasi, sebanyak 10 tim akan mengikuti ABL di musim kesembilan. Mereka adalah juara bertahan San Miguel Alab Filipina, CLS Knights Indonesia, Singapore Slingers, Saigon Heat Vietnam, Wesport Malaysia Dragons, Mono Vampire Thailand, Hongkong Eastern, Formosa Dreamers Taiwan, Black Bears Makau, dan satu klub baru di musim ini yang akan diperkuat eks point guard CLS Knights Mario Wuysang yakni Zhuhai Wolf Warrios China.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)