alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Preview Chelsea vs Manchester United: Menguji Kesempurnaan The Blues

loading...
Preview Chelsea vs Manchester United: Menguji Kesempurnaan The Blues
Menjaga tradisi tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertama Liga Inggris untuk ketiga kalinya akan menjadi misi utama tuan rumah / Istimewa
A+ A-
LONDON - Chelsea bersiap menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Menjaga tradisi tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertama Liga Inggris untuk ketiga kalinya akan menjadi misi utama tuan rumah.

Chelsea sebelumnya pernah memetik sembilan kemenangan beruntun pada musim 2005-2006 dan 2014-2015. Karena itu, tuan rumah ingin mengulang kesuksesan tersebut saat menjamu United demi mengudeta posisi Manchester City di puncak klasemen.

Saat ini Chelsea tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Tim besutan Maurizio Sarri berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 20 poin.

Perolehan poin Chelsea, City, dan Liverpool sama. Hanya saja, The Blues kalah dalam produktivitas gol dengan The Citizens yang menduduki peringkat pertama. Penampilan Eden Hazard dkk cukup mengesankan, meskipun Sarri baru tiba empat minggu sebelum musim dimulai.

Di bawah asuhan Sarri, Chelsea memiliki catatan disiplin terbaik di liga dengan hanya lima kali menerima kartu kuning. Sedangkan United, sudah mengumpulkan 13 kuning dan dua merah dalam delapan pertandingan. Perbedaan inilah yang akan terjadi pada pertandingan big match. Tapi bagaimana dengan tim tamu?

Lain halnya jika berbicara tentang United. Setan Merah sekarang tak lagi menjadi sebuah tim adidaya seperti yang pernah dikenal di masa lalu. Pada kompetisi Liga Primer musim ini, mereka sedang terseok di posisi kedelapan dengan raihan 13 poin.

Sindrom musim ketiga tampaknya mulai menghantui Mourinho. Pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One punya kenangan buruk ketika disinggung tentang musim ketiga. Akankah ia mampu mengakhiri periode buruk ini saat bertandang ke bekas klubnya?

Bagi Mourinho, ini merupakan pertandingan yang bisa menentukan karier kepelatihannya. Pasalnya, ia di ambang mencatatkan rapor merah jika gagal memetik kemenangan di laga krusial ini. Tapi pelatih berusia 55 tahun itu pastinya punya skenario untuk menghentikan periode buruk ini.

Selama bertamu ke Stamford Bridge, United akan membawa modal kemenangan dramatis melawan Newcastle. Pastinya, hasil positif itu bukan hanya plester yang menempel sesaat, tapi sebaliknya, itu merupakan awal kebangkitan Setan Merah.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Cahill, Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley, Willian, Giroud, Hazard

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw, Fred, Fellaini, Pogba; Mata, Lukaku, Rashford

Head to Head

Chelsea vs United 1-0

United vs Chelsea 2-1
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak