Semangati Warga Lombok, Sederet Artis Meriahkan Mekaki Marathon 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 17:55 WIB
Semangati Warga Lombok, Sederet Artis Meriahkan Mekaki Marathon 2018
Semangati Warga Lombok, Sederet Artis Meriahkan Mekaki Marathon 2018
A A A
LOMBOK - Blibli Mekaki Marathon 2018 bakal berlangsung di Pantai Mekaki, Lombok Barat, Minggu (28/10/2018). Sejumlah artis ternama Indonesia turut memeriahkan acara ini bersama 1.500 peserta lainnya.

Sederet artis yang bakal meramaikan event lari marathon yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ini yakni Ben Joshua, Wulan Guritno, Adila Dimitri, Fajar "Alexa", dan pelatih lari nasional Agung Gantar. Selain artis, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah serta Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, dijadwalkan akan melepas peserta marathon di kategori 10K.

Ben Joshua mengaku senang mengikuti event Mekaki Marathon tahun ini. Dikatakannya, ini merupakan bagian untuk menyemangati warga Lombok pascagempa. Nantinya, artis kelahiran Manado ini akan tampil di kategori 5K.

"Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam Mekaki Marathon 2018 ini. Semangat untuk lombok agar bangkit adalah semangat kita bersama. Saya berharap dengan banyaknya event yang mengangkat pariwisata di Lombok bisa membawa dampak yang positif dan baik bagi wisatawan yang ingin berkunjung," kata Joshua.

Wulan Guritno, Adila Dimitri dan Fajar, akan mencoba lintasan lari di kategori 10K. "Pilihan 5K atau 10K ini tak terlalu berat, masalahnya mekaki (jalurnya) menanjak. Tahun ini saya tidak hanya latihan lari saja, sekarang sudah training supaya siap," sahut Wulan Guritno.

Sementara itu, Race Director Blibli Mekaki Marathon Derdityo Santoso, mengatakan peserta di kategori 5K akan dilepas pukul 06.30 Wita. Waktu tempuh (cut of time) 5K maksimum 1,5 jam, sedangkan untuk kategori 10K waktu tempuh 2,5 jam.

Menariknya, para peserta akan melalui tempat-tempat wisata di Lombok. "Mereka nanti tidak hanya berlari tapi juga bisa berfoto-foto untuk mereka share sebagai bentuk promosi. Berbagai persiapan sudah kita rampungkan, baik lintasan lari hingga panggung hiburan. Kita sudah siap menyambut para pelari," tutur Derdityo, Sabtu (27/10/2018).

Mekaki Marathon merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Lombok Barat dengan ArchiSS sebagai Event Management dan DnD sebagai race management serta menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)