Rafael Nadal Kehilangan Mahkota Lantaran Ikuti Saran Dokter

Kamis, 01 November 2018 - 02:00 WIB
Rafael Nadal Kehilangan Mahkota Lantaran Ikuti Saran Dokter
Rafael Nadal Kehilangan Mahkota Lantaran Ikuti Saran Dokter
A A A
PARIS - Rafael Nadal berusaha tegar setelah posisi nomor satu dunia direbut Novak Djokovic. Ia terpaksa merelakan hal tersebut karena lebih mempertimbangkan kesehatan dan mengikuti saran dokter untuk mundur dari Paris Masters lantaran cedera perut.

Nadal yang baru kembali berlaga setelah mundur di semifinal AS Terbuka 2018 dijadwalkan bertemu dengan
Fernando Verdasco di babak kedua. Jika pada pertandingan tersebut Nadal menang, setidaknya ia berhasil menghadang laju Djokovic untuk menduduki tahta tertinggi posisi satu dunia. (Baca juga : Nadal Mundur dari Paris Masters, Djokovic Jadi Petenis No 1 Dunia )

Beberapa jam sebelum laga berlangsung, Nadal mengumumkan mundur. Alhasil, Djokovic yang sejak lama mengincarnya langsung berada di posisi pertama sejagad tanpa mengeluarkan peluh.

"Saya memutuskan untuk merasa senang di sini dan mendapatkan hal yang positif bagi mental saya karena bisa berlatih dengan beberapa petenis. Saya sangat menikmatinya dan merasakan kompetisi. Saya hanya mengikuti saran doker (mundur)," ucapnya dikutip Sky Sport, Kamis (1/11/2018).

Nadal mengatakan jika tak bisa melawan kondisi tubuhnya. Ia merasakan sakit di bagian perut sebelum turnamen ini dimulai.

"Saya tidak tahu kalau kami berbicara soal cedera ini. Saya bisa katakan rasa sakit yang menganggu saat melakukan servis."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)