alexametrics

Jelang Grand Prix Valencia 2018

Masih Betah di Honda, Marquez Ogah Pindah

loading...
Masih Betah di Honda, Marquez Ogah Pindah
Marquez secara tegas mengatakan bahwa saat ini dirinya belum ada niatan untuk meninggalkan tim Repsol Honda / Reuters
A+ A-
CERVERA - Perayaan pesta gelar juara dunia ketujuh telah digelar Marc Marquez di kampung halamannya, Cervera. Meski sempat terjadi perdebatan mengenai bendera mana (Catalonia dan Spanyol) yang dbawa pembalap tim Repsol Honda selama parade, namun itu tak membuat antusias penggemar menurun.

Pasalnya, Marquez sejak awal telah meminta kepada penggemar untuk tidak mengibarkan bendera Spanyol maupun Catalonia selama perayaan berlangsung di alun-alun. Yang diperbolehkan hanyalah bendera dengan nomor 93.

"Ini adalah mimpi, saya sangat bahagia dan saya menjalani perayaan ini seperti pertama kali. Tahun depan akan ada keinginan yang sama dan akan sangat menyenangkan buat saya berbagi kesenangan dengan para penggemar," ungkap Marquez dikutip dari Marca, Selasa (13/11/2018).

Marquez bisa dikatakan sebagai salah satu pembalap fenomenal di kelas utama MotoGP. Betapa tidak, pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil mengalahkan sejumlah kompatriotnya seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo. (Baca juga: Cervera Berpesta Sambut Kedatangan Juara MotoGP 2018)

Total, sudah lima gelar juara dunia MotoGP yang sudah dibawa pulang Marquez ke kampung halamannya. Bahkan dominasinya di lintasan pacuan kuda besi selama tiga tahun belum terputus. Sehingga tak aneh jika dia kian betah berada bersama tim Honda hingga 2020 mendatang.

Lantas, apakah ada keinginan untuk pindah tim pada tahun berikutnya? Marquez secara santai menanggapi komentar yang banyak diterimanya tersebut. Dia pun berkata bahwa untuk saat ini tidak ada niatan untuk menghirup udara bersama tim baru.

"Saya tidak mengerti mengapa saya harus berubah. Mungkin suatu hari nanti saya mungkin membutuhkan motivasi baru dan mencoba udara yang berbeda, tetapi saya merasa sangat dihormati di Honda," ungkapnya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak