alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

Menangi Perang Saudara, Dwiki/Bagas ke Babak Ketiga

loading...
Menangi Perang Saudara, Dwiki/Bagas ke Babak Ketiga
Dwiki Rafian Restu/Bernandus Bagas Kusuma Wardana lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018. Foto : PBSI
A+ A-
TORONTO - Setelah berhasil memenangkan perang saudara pasangan ganda putra, Dwiki Rafian Restu/Bernandus Bagas Kusuma Wardana lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018. Butuh tiga games buat Dwiki/Bagas mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-13.

Berlaga di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Rabu (14/11/2018), Dwiki/Bagas berhasil mengunci game pertama dengan kemenangan. Namun di game kedua Ghifari/Pramudya balik unggul, mencoba menyamakan kedudukan. Masuk ke game penentu, Dwiki/Bagas berhasil melesat meninggalkan pasangan unggulan dua turnamen tersebut.

“Sebenarnya nggak menyangka bisa menang, karena di atas kertas mereka jauh lebih diunggulkan. Nggak menyangka kalau kami juga bisa mengalahkan mereka,” kata Dwiki kepada Badmintonindonesia.



“Mereka lebih banyak jam terbangnya dibanding kami. Tapi mungkin dari saya lebih nggak ada pressure. Karena saya kan baru dipanggil ke pelatnas untuk latihan Kejuaraan Dunia ini. Jadi lebih keluar permainannya. Kalau mereka kan sudah lebih lama di pelatnas mungkin tekanan dia lebih banyak,” ujar Bagas.

Dwiki/Bagas kemudian akan berhadapan dengan pasangan Belanda, Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lecq. “Kami mau fokus satu-satu dulu. Nggak ada target khusus, karena awalnya lihat lawan senior sendiri, jadi nggak lihat lawan yang lain-lain. Yang pasti kami harus lebih tenang lagi di lapangan dan nggak terburu-buru,” jelas Dwiki.

Sebelumnya satu ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memastikan posisi ke babak tiga. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chia Wei/Jie/Choong Hon Jian dengan skor 21-15 dan 21-19. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dari India.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak