Cerita Jonatan Christie Usai Menikah: antara Bulu Tangkis dan Keluarga

Sabtu, 06 April 2024 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Dengan kesibukan yang dimiliki di bulu tangkis, Jojo bersyukur memiliki istri seorang Shanju. Bahkan setelah keduanya mengikat janji, pemain jebolan klub Tangkas itu merasa bahwa sang istri sudah sangat mengerti apa yang dialami dalam kehidupannya sebagai seorang atlet.

“Semenjak menikah dia lebih bisa lagi ngerasain up and down-nya saya. Dia lebih bisa merasakan, karena setiap saya pulang saya ceritakan kondisi gimana segala macem, feeling latihan gimana,” ujar Jonatan.

“Banyak hal-hal seperti itu yang mungkin dulu dia mengikutinya 60%, tapi sekarang dia benar-benar ngerasain, ngikutinnya yang 100%, jadi bener-bener coba untuk merasakan bahwa ini bagian dari hidupnya juga,” sambungnya.

Salah satu bentuk pengertian Shanju terhadap Jojo adalah merelakan sang suami untuk tetap tinggal di asrama Pelatnas PBSI. Secara otomatis, Jojo akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan latihan dan latihan. Meski ketika libur, ia juga akan tetap pulang ke rumah bersama sang istri.

“Yang saya lebih takjub sama dia, dia ngerti. Dia mengerti apa yang saya butuhkan, apalagi ini untuk Olimpiade. Saya stay dulu di Pelatnas, dia sangat mengerti itu. Bisa mendapatkan istri yang pengertian itu saya bersyukur, dia pengertiannya luar biasa banget untuk saya,” ucap Jojo.

Saat ini, Jojo juga akan menjadi seorang ayah. Namun, dengan padatnya jadwal pertandingan yang dimiliki Jojo sejak awal tahun, ia tak menyangkal merasakan sedih. Sebab, selama kehamilan sang istri, Jojo juga tidak bisa selalu ada di samping Shanju.

“Hal yang utama soal waktu. Contohnya seperti saya kemarin pergi pulang tanding, pergi pulang tandung, tiba-tiba anak (di kandungan) udah 4 bulan aja. Ya bisa dibilang dia (Shanju) lebih banyak menghabiskan waktu sendiri untuk melewati momen ini dibanding bareng-bareng sama saya,” imbuh juara Asian Games 2018 itu.

Komitmen Jojo Sudah Diputuskan Sebelum Menikah

Tetapi, komitmen Jojo terhadap bulu tangkis sudah diputuskan bersama-sama dengan Shanju dari sebelum menikah. Begitu juga dengan sang pelatih Irwansyah, di mana Jojo juga berjanji akan tetap fokus untuk Olimpiade Paris setelah menikah.

“Balik lagi karena ini sudah menjadi komitmen, sebelum menikah pun sudah berkomitmen bahwa nanti setelah menikah pokoknya priority utama tetap di Olimpiade gitu. Jadi tolong dingertiin,” jelas Jonatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)