Preview Persija Jakarta vs Persela Lamongan: Menanti Tuah GBK

Selasa, 20 November 2018 - 07:09 WIB
Preview Persija Jakarta vs Persela Lamongan: Menanti Tuah GBK
Preview Persija Jakarta vs Persela Lamongan: Menanti Tuah GBK
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta akan menjalani laga krusial melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (20/11/2018) malam. Menang menjadi harga yang tidak bisa ditawar pasukan Stefano 'Teco' Cugurra.

Stadion GBK diharapkan bisa memberikan pengaruh positif saat Persija menjamu Persela pada laga tunda pekan 26 Liga 1 2018. Karena, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sangat membutuhkan tiga poin demi menjaga asa untuk menjadi juara di kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air.

Saat ini Persija menempati posisi kedua di klasemen Liga 1 dengan raihan 50 poin dari 30 pertandingan yang telah dijalani. Tim kebanggaan Ibu Kota Jakarta itu hanya tertinggal empat angka dari PSM Makassar. Jika Marko Simic dkk mampu menjinakkan tamunya, maka persaingan perburuan gelar juara musim ini bakal sengit.

"Sekali lagi kami harus kerja keras untuk menang melawan Persela. Jika menang kami bisa lebih dekat dengan peringkat pertama. Sekali lagi Persela bukan lawan yang mudah mereka memiliki pemain bagus. Yang terpenting saat hilang bola harus bisa marking yang benar agar enggak kebobolan. Jika pas saat nyerang harus kerja sama," ujar Stefano Cugurra, berbicara mengenai persiapan melawan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Kewaspadaan tersebut cukup beralasan mengingat di pertemuan pertama, Persija gagal memetik poin setelah dikalahkan Persela dengan skor 0-2. Karena itu, dukungan puluhan ribu Jakmania setidaknya bisa menambah motivasi pemain untuk meraih kemenangan.

Mengenai skenario pemain yang diturunkan, Teco mengaku ada beberapa pemain yang absen dan itu sedikit berpengaruh. Namun, ahli strategi asal Brasil itu tetap menaruh keyakinan besar bahwa pemain pengganti bisa memainkan peran yang baik di lapangan.

"Beberapa pemain kami absen karena membela timnas maupun absen karena hukuman komdis. Yang terpenting kasih semangat kepada pemain pengganti seperti pengganti Ismed Sofyan. Kalo pemain sudah pede dia pasti usaha main lebih baik,"jelas Teco.

Jika melihat kondisi dua kesebelasan. Persela punya modal untuk menggagalkan rencana Persija juara. Sebab, dari tiga pertandingan terakhir melawan Arema, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC, Laskar Joko Tingkir belum terkalahkan.

Tapi jika merujuk pada laga tandang melawan PS Tira, Perseru, dan PSMS. Persela sama sekali gagal meraih poin. Sementara kembalinya Persija ke GBK bisa dijadikan sebagai momentum kebangkitan Macan Kemayoran, setelah gagal memetik kemenangan di tiga pertandingan terakhir.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)