Preview Filipina vs Thailand: Menentukan Nasib Timnas Indonesia

Rabu, 21 November 2018 - 06:00 WIB
Preview Filipina vs Thailand: Menentukan Nasib Timnas Indonesia
Preview Filipina vs Thailand: Menentukan Nasib Timnas Indonesia
A A A
BACOLOD - Filipina akan menghadapi Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Hasil pertandingan itu akan menentukan nasib Timnas Indonesia di turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) petang WIB. Jika Filipina berhasil menang atau imbang di laga tersebut, maka Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari turnamen.

Hal itu dipastikan setelah Timnas Indonesia dikalahkan Singapura dengan skor 0-1 di matchday pertama, kemudian takluk 2-4 di markas Thailand pada matchday ketiga. Yang memaksa nasib Timnas Indonesia berada di pertandingan nanti sore.

Indonesia berharap Thailand menang atas Filipina. Namun, Filipina memiliki dua keunggulan. Pertama, mereka didukung publik sendiri karena bermain di kandang. Kedua, Timnas Filipina tengah diasuh pelatih bertangan dingin, Sven-Goran Eriksson.

"Thailand merupakan favorit untuk memenangkan grup ini. Akan tetapi saya berharap kami bisa mengubah (anggapan) itu," kata Eriksson dikutip laman resmi AFF.

Thailand memang menjadi favorit di turnamen, termasuk di pertandingan menghadapi Filipina. Pasalnya, Thailand belum pernah kalah dalam 16 pertemuan terakhir melawan Filipina, tepatnya dalam 46 tahun terakhir.

Meski begitu, pelatih Thailand Milovan Rajevac menegaskan catatan dominan timnya melawan Filipina tidak bisa menjadi acuan dalam pertandingan.

"Itu (catatan rekor pertemuan kedua tim, red) tidak berarti apa-apa," kata Namun Rajevac.

Prakiraan Susunan Pemain


Filipina: Michael Aksel Baitaican, Carlos Alberto Olaiver, Philip James Placer, Daisuke Caumanday, Kevin Langbehn, Stephan Markus, Martin Markus Pineda, Paul Dela Cruz, James Younghusband, Patrick Alcala Reichelt,

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon, Thitiphan Puangjan, Adisak Kraisorn, Mongkol Tosakrai, Philip Roller, Nurul Sriyankem, Tanaboon Kesarat, Korrakot Wiriya Udomsiri, Sanrawat Dexmitr
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)