Klitschko Angkat Bicara Soal Polemik Tinju di Olimpiade

Sabtu, 24 November 2018 - 06:00 WIB
Klitschko Angkat Bicara Soal Polemik Tinju di Olimpiade
Klitschko Angkat Bicara Soal Polemik Tinju di Olimpiade
A A A
LAUSANNE - Wladimir Klitschko angkat bicara soal polemik olahraga tinju di Olimpiade. Seperti ramai diberitakan, IOC diklaim telah memberi mandat kepada WBA untuk menggantikan asosiasi tinju internasional (AIBA) sebagai badan yang mengatur olahraga tinju di Olimpiade Tokyo 2020.

Klitschko yang memenangkan medali emas kelas berat super di Olimpiade Atlanta 1996, mengatakan bahwa olahraga tinju Olimpiade akan terancam jika tidak dipegang WBA. Sebab, WBA merupakan organisasi swasta, tidak seperti AIBA.

"Untuk pertama kalinya dalam tinju, hal terburuk akan terjadi. Kami membutuhkan dukungan untuk melindungi mimpi-mimpi atlet tinju yang akan tampil di Olimpiade nanti," kata Klitschko.

Dukungan Klitschko untuk WBA datang hanya dua minggu setelah badan tinju WBA dilaporkan telah mendirikan kantor baru di Lausanne. Ibu kota Olimpiade tersebut merupakan lokasi kantor AIBA selama ini.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi wartawan, juru bicara AIBA memberi tanggapan yang normatif.

"Semua orang ingin menjadi yang terbaik untuk olahraga kami, di seluruh dunia, serta masa depan (tinju, red) di Olimpiade," demikian pernyataan AIBA, dikutip Inside The Games.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2125 seconds (0.1#10.140)