alexametrics

Halep Petenis Terfavorit Pilihan Fans

loading...
Halep Petenis Terfavorit Pilihan Fans
Halep Petenis Terfavorit Pilihan Fans. (Reuters).
A+ A-
LONDON - Simona Halep mendapatkan modal semangat untuk menjalani musim WTA Tour 2019. Pasalnya, petenis asal Rumania itu kembali terpilih sebagai petenis terfavorit pilihan penggemar tenis di seluruh dunia. Bagi Halep, ini merupakan pencapaian yang kedua kali secara beruntun menjadi pemain favorit dari pilihan para fans.

Namun, petenis berusia 27 tahun ini mengaku lebih terkesan dengan pencapaiannya tahun ini. Karena, dia menorehkan banyak prestasi yang cukup mengesankan atau yang terbaik sepanjang kariernya.

Halep mengakui sangat berutang budi kepada pendukungnya yang selalu hadir saat dirinya bertanding dan yang mendukungnya dari mana saja. “Mereka datang ke mana pun saya bermain. Itu luar biasa. Ada banyak orang di kerumunan. Sangat menyenangkan mendengar nama saya di dalam permainan,” ucap Halep, dilansir wtatennis. Sampai saat ini hanya baru empat petenis dalam sejarah yang mendapatkan penghargaan dari fanstenis dunia tersebut.



Sebelumnya, petenis Rusia Elena Dementieva (2009) dan Maria Sharapova (2010) juga mendapatkannya. Setelah itu, petenis Polandia yang baru mengundurkan diri dari tenis, 14 November lalu, Agniezka Radwanska, enam kali (2011- 2016) terpilih sebagai petenis favorit pilihan fans.

Pada tahun ini, Halep berhasil melaju ke final sebanyak enam kali dan merebut tiga gelar juara. Salah satunya trofi Prancis Terbuka. Keberhasilan itu seusai mengalahkan Sloane Stephens dan sekaligus menjadi gelar pertamanya di ajang grand slam.

Bahkan, dia berhasil mengakhiri musim sebagai petenis nomor satu dunia. Selain itu, Halep juga meraih gelar di Piala Rogers dan Shenzhen Terbuka yang sekaligus membuatnya mengakhiri musim sebagai petenis nomor satu dunia untuk tahun kedua secara beruntun.

Padahal, dia sempat mengalami cedera punggung di pengujung musim 2018 berakhir. Halep pun mengaku bangga dengan apa yang sudah diraihnya pada tahun ini.“Saya ingin berterima kasih kepada Rumania atas semua yang telah diberikan. Saya berharap piala ini adalah awal dari generasi baru untuk meraih banyak juara. Saya tidak ingin meninggalkan momen ini karena terlalu indah. Terima kasih dan hati saya bersama Anda (penggemar),” ungkap Halep.
Halep juga mengakui pertaruhan kariernya terjadi ketika tampil pada laga final di Prancis Terbuka, Juni lalu. Pasalnya, dia sudah dua kali gagal meraih gelar juara pada 2014 dan 2017 di ajang tersebut.

Beruntung, Halep mampu menuntaskan permainan dengan kemenangan yang sekaligus menjadi gelar grand slam pertamanya. “Saya akan bermain untuk para penggemar dari seluruh dunia. Saya tahu banyak yang berharap saya memenangkan grand slam. Saya akan menyerahkan semua yang saya miliki. Saya akan membuat banyak orang bahagia, khususnya rakyat Rumania,” tandas Halep. (Raikhul Amar)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak