Lionel Messi, Seniman Sepak Bola Sejati dengan Suatu Perbedaan

Rabu, 19 Desember 2018 - 18:46 WIB
Lionel Messi, Seniman Sepak Bola Sejati dengan Suatu Perbedaan
Lionel Messi, Seniman Sepak Bola Sejati dengan Suatu Perbedaan
A A A
BARCELONA - Stempel seniman sepak bola sejati makin melekat pada diri Lionel Messi. Ini berkaitan dengan penghargaan Sepatu Emas Eropa 2018 yang diterima sang maestro Barcelona di penutup akhir tahun.

Sejak kembali dari cedera, Messi berhasil mengembalikan bentuk fenomenal untuk raksasa Barcelona. Buktinya, ia belum lama ini menjadi pemain pertama di Eropa yang mencapai perhitungan 50 gol pada tahun ini.

Messi menambah pundi-pundi golnya saat mengalahkan Levante dengan mencetak hat-trick dan dua assist untuk mengantarkan Barcelona menang dengan skor 5-0. Gol itu membantunya melampaui rekor mantan rekan setim Xavi Hernandez sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah klub.

Decak kagum penggemar tentang penampilan Messi di lapangan hijau belum berhenti. Terbaru, La Pulga meraih Sepatu Emas Eropa 2018 setelah mencetak 34 gol dalam 36 penampilannya di Liga Spanyol (2017/2018). (Baca juga: Rebut Sepatu Emas Eropa, Lionel Messi Cetak Rekor )

"Ini berkat kerja keras dan usaha rekan tim saya. Saya memiliki pemain terbaik di dunia dalam posisi mereka bermain di samping saya, dan itu membuat semuanya lebih mudah serta memungkinkan saya memenangkan hadiah ini," kata Messi dikutip dari Marca, Kamis (19/2/2018).

Keberhasilan Messi merebut gelar kelima di Antiga Fabrica Estrella Damm semakin membuka mata Presiden LaLiga, Javier Tebas, yang percaya bahwa dia berada di depan bintang Juventus, Ronaldo. Pernyataan itu cukup mengejutkan mengingat Tebas merupakan penggemar berat Real Madrid.

"Siapa pun yang melihat pertandingan melawan Levante adalah penggemar sepak bola dan melepas warna klub mereka. Kami harus membuka mata kami dan mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia dengan suatu perbedaan," tutur Tebas.

"Tidak peduli tim apa yang Anda dukung, jika Anda mengkritik Messi dan mengatakan dia bukan yang terbaik di dunia saat ini. Maka, Anda tidak mengerti sepak bola," imbuh Tebas.

Messi saat ini masih menggarisbawahi namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 572 dalam 655 pertandingan dan jumlah itu akan terus bertambah. Mengingat pemain berpaspor Argentina itu selalu menjadi tulang punggung Barcelona.

"Di era sekarang Lionel jauh di depan Ronaldo. Dia memimpin Barcelona, dan terus mengambil tanggung jawab. Dia berada pada tingkat yang luar biasa," pungkas Tebas.

Penghargaan Sepatu Emas Eropa yang Disabet Lionel Messi


2009/10 — 34 goals
2011/12 — 50 goals
2012/13 — 46 goals
2016/17 — 37 goals
2017/18 — 34 goals
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)