Gantikan Setien, Barcelona Hanya Kontrak Ronald Koeman Semusim

Selasa, 18 Agustus 2020 - 09:01 WIB
loading...
Gantikan Setien, Barcelona Hanya Kontrak Ronald Koeman Semusim
Ronald Koeman dikabarkan hanya akan dikontrak selama semusim oleh Barcelona untuk menggantikan posisi Quique Setien yang baru saja dipecat. Foto : Marca
A A A
BARCELONA - Hanya beberapa jam ke depan manajemen Barcelona akan segera mengumumkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Blaugrana. Koeman akan dikontrak selama semusim untuk menggantikan Quique Setien yang telah resmi dipecat.

Kini ganjalan terbesar Barcelona hanyalah restu dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Pasalnya, saat ini Koeman masih terikat kontrak sebagai juru taktik Timnas Belanda. (Baca juga : Breaking News: Barcelona Resmi Pecat Quique Setien )

Setien telah dibebaskan dari tugasnya pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB, setelah sebelumnya para petinggi klub mengadakan pertemuan di Camp Nou. Meski masih terikat kontrak dengan KNVB, Koeman punya klausul khusus dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk mengambil alih Barcelona. (Baca juga : Ronald Koeman Datang, Barcelona Belajar Hidup Tanpa Messi )

Klausul ini dapat diaktifkan setelah Piala Eropa 2020. Namun karena adanya penundaan turnamen itu dan ketidakpastian seputar sepak bola internasional membuat dia harus bisa mengambil alih di Camp Nou sekarang.

Akhir pekan lalu, Koeman sudah terlihat di bandara Barcelona. Ketika itu Koeman terpantau ingin meninggalkan Barcelona untuk kembali ke Belanda. Mantan bek Blaugrana itu diduga sedang terbang kembali ke negara asalnya untuk mengadakan pembicaraan dengan KNVB.

Menurut pers Belanda, Koeman telah memberi tahu KNVB bahwa dia ingin bergabung dengan Barcelona. Laporan dari Voetbal juga menyebutkan bahwa perwakilan Barcelona berada di negara tersebut untuk mengadakan pembicaraan dengan KNVB.

Voetbal menambahkan bahwa mantan bos Hoffenheim Alfred Schreuder akan pindah ke Camp Nou sebagai asisten Koeman.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)