Merasa Masih Tangguh, Khabib Nurmagomedov Tak Punya Rencana Pensiun

Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:08 WIB
loading...
Merasa Masih Tangguh, Khabib Nurmagomedov Tak Punya Rencana Pensiun
Khabib Nurmagomedov belum memikirkan soal pensiun. Foto : The Sun
A A A
MOSCOW - Khabib Nurmagomedov menegaskanya tak punya rencana untuk pensiun. Pernyataan tersebut dikeluarkan mengingat usianya kini sudah memasuki 31 tahun.

Petarung asal Dagestan, Rusia itu akan segera membuktikan ketangguhannya dalam perebutan kelas ringan pada 24 Oktober mendatang melawan Justin Gaethje pada UFC 254 . Duel terbilang penting mengingat ini adalah penampilan perdana Khabib Nurmagomedov setelah ditinggal ayah sekaligus pelatihnya Addulmanap Nurmagomedov. (Baca juga : Harapan Mayweather Dapat Duit Banyak Lawan Khabib Kandas, Sang Juara Menolak )

Sejauh ini Khabib Nurmagomedov punya catatan mentereng jelang pertarungannya yang masih belum ditentukan lokasinya itu. Ia sudah meraih 30 kemenangan tanpa kalah. (Baca juga : Presiden UFC Respons Positif Rencana Duel Impian Khabib )

Banyak yang memperkirakan petualangan petarung yang dijuluki The Eagles itu akan segera berakhir. Setidaknya dua pertarungan lagi Khabib Nurmagomedov menghibur pada pendukung. (Baca juga : Georges St-Pierre Pamer Tubuh Sempurna, Khabib: Tolong Pelan-pelan! )

Tapi kepada wartawan di Rusia seperti dikutip RTE, Selasa (18/8/2020), Khabib Nurmagomedov membantah semua perkiraan tersebut. "Saat ini saya sedang memikirkan pertarungan saya berikutnya. Kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya," katanya.

"Saat ini saya berusia 31 tahun, saya akan berusia 32 tahun pada bulan September. Itu usia yang signifikan. Saya bukan lagi pemula. Melihat kembali berapa banyak waktu yang saya investasikan dalam olah raga ini. Dapat dikatakan saya adalah seorang veteran. Saya telah menjadi petarung profesional selama 12 tahun, sejak 2008. Saya telah berada di UFC selama lebih dari delapan tahun. Jika Anda melihat ke belakang, saya memiliki karier yang luar biasa."

"Saat ini saya termotivasi untuk kembali, berjuang, tetap sibuk, dan menurut saya tempat terbaik untuk melakukannya adalah di mana saya dianggap sebagai seorang profesional," tambahnya.

"Lalu kita akan lihat apa selanjutnya. Sepanjang tahun ini saya mendedikasikan diri pada pelatihan, cara saya - pelatihan pagi dan sore hari, diet, semua ini membantu mengalihkan perhatian saya dari semua yang terjadi di sekitar saya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)