Toronto Raptors Bermain Cemerlang di Wilayah Miami

Jum'at, 28 Desember 2018 - 06:28 WIB
Toronto Raptors Bermain Cemerlang di Wilayah Miami
Toronto Raptors Bermain Cemerlang di Wilayah Miami
A A A
MIAMI - Jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka. Itulah yang dilakukan Toronto Raptors saat menghadapi Miami Heat di American Airline Arena, Miami, kemarin.

Raptors berhasil mengejar ketinggalan dengan cara memancing keluar pemain Heat untuk meninggalkan zona pertahanan mereka. Strategi tersebut berhasil, Raptors mampu mendulang 17 poin melalui permainan rally panjang di kuarter keempat sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 106-104 atas Heat.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik melawan zona Miami. Kami sedikit membuka zona kami sendiri, dan itu benar-benar menjadi titik balik dalam permainan kami,” kata Pelatih Kepala Raptors, Nick Nurse, dilansir Toronto Sun.

Guard Raptors Danny Green melepaskan tembakan tiga angka (three point) dari sudut di saat kritis kuarter keempat kedudukan 103-104 untuk kemenangan setengah bola Heat. Boom….bola meluncur mulus masuk ke ring. Skor berubah 106-104 untuk Raptors.

Green tidak begitu yakin bagaimana ia mendapati dirinya terbuka lebar. Dia bisa dibilang penembak sudut utama tim. "Terjadi beberapa miskomunikasi di pihak Miami," kata Green.

“Saya pikir mereka berdua berlari ke Pascal (Siakam). Saya hanya berlari ke sudut, dan entah bagaimana posisi saya terbuka lebar. Tidak masalah bagaimana caranya, cukup ritme untuk melepaskan tembakan," tambah Green.

Meski Green tampil gemilang, namun Kawhi Leonard menjadi pemain penyumbang poin terbanyak untuk Raptors. Leonard mencetak 30 poin, 2 assist, dan 8 rebound. Sementara Green mencetak 18 poin, 2 assist, 6 rebound. Sedangkan guard Freed Van Vleet mencetak 16 poin, 2 assist, dan satu rebound.

Poin guard Miami Heat Dwyane Wade mengatakan, kekalahan dari Raptors mengingatkannya kembali tentang kekalahan dari tim yang sama bulan lalu. "Pelatih (Erik Spoelstra) sangat berterus terang kepada kami bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami tidak sebagus Toronto,” tutur.

Pelatih Kepala Heat Erik Spoelstra menambahkan, anak asuhnya siap bersaing dengan Raptors. Sebenarnya, mereka memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan bulan lalu dari Raptors.

“Kami benar-benar bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal, ini ujian berat untuk kami. Sayang sekali kami tidak bisa menang," keluh Spoelstra.

Sementara itu di pertandingan lainnya, shooting guard DeMar DeRozan dan center LaMarcus Aldridge menjadi penyumbang poin terbanyak San Antonio Spurs saat mengalahkan Denver Nuggets 111-103 di AT&T Center, San Antonio, kemarin.

DeRozan mencetak 30 poin dan Aldridge menambahkan 27 ketika San Antonio memainkan bola basket terbaiknya di kuarter keempat. Sedangkan Bryn Forbes menyumbang 15 poin dan Marco Belinelli 12 angka.

"Transisi pertahanan kami sangat buruk malam ini," kata Pelatih Nuggets Michael Malone. "San Antonio bukan tim yang berlari pada level tinggi. Bryn Forbes mencetak 10 poin dalam masa transisi, jadi saya pikir kami kehilangan banyak tembakan," sambungnya.

Di kubu Nuggets, Juancho Hernangomez memimpin dengan 27 poin. Mesin pencetak double-double Nikola Jokic finis dengan 10 assist, namun hanya mengemas empat angka, 14 lebih rendah di bawah angka rat-ratanya.

Sementara di FedExForum, Memphis, tuan rumah Memphis Grizzlies menang atas Cleveland Cavaliers 95-87. Marc Gasol membukukan 20 poin, 9 rebound, 6 assist, dan empat tembakan yang diblok untuk membantu Memphis memetik kemenangan kedua beruntun.

Mike Conley membukukan 15 poin dan 8 assist. Kyle Anderson juga mencetak 15 poin, sementara Jaren Jackson Jr dan Garrett Temple menambahkan masing-masing 11 poin.

Sedangkan Jordan Clarkson mencetak 24 poin dari bangku cadangan untuk Cleveland, yang kalah dalam empat laga beruntun, atau enam dalam tujuh pertandingan terakhirnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9243 seconds (0.1#10.140)