alexametrics

Malu Dijungkalkan Wolverhampton, Spurs Gagal Kejar Liverpool

loading...
Malu Dijungkalkan Wolverhampton, Spurs Gagal Kejar Liverpool
Malu Dijungkalkan Wolverhampton, Spurs Gagal Kejar Liverpool/premier league
A+ A-
LONDON - Tottenham Hotspur membuang peluang mendekati Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2018-2019. Laju Spurs terganjal setelah secara mengejutkan dipermalukan Wolverhampton Wanderers 1-3 (1-0) di Stadion Wembley, Sabtu (29/12/2018).

Striker Spurs Harry Kane sempat membuka asa setelah pada menit ke-22 memecah kebuntuan. Spurs yang berambisi memperkecil ketertinggalan poin dari Liverpool dalam klasemen sementara bermain agresif dengan menguasai permainan. Keunggulan Spurs mampu dipertahankan hingga babak 45 menit pertama berakhir.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-70, Spurs berada di atas angin dengan keunggulan penguasaan bola hingga 62 persen berbanding 38 persen. Dua menit berselang, gol Willy Boly merusak suasana yang membuat Wolves menyamakan skor 1-1.



Sembilan menit kemudian, Wolves membalikkan keadaan dengan memimpin 2-1 setelah Raul Jimenez membobol gawang yang dijaga Hugo lloris di menit ke-83. Spurs semakin terpuruk setelah Helder Costa mematenkan kemenangan Wolves menjadi 3-1 setelah mencetak gol di menit ke-87.

Kekalahan memalukan dari Wolves membuat Spurs tertahan di posisi kedua dengan 45 poin. Atau tertinggal enam angka di belakang The Reds yang memimpin dengan 51 poin. Defisit poin Spurs bakal melebar jika Liverpool mampu mengalahkan Arsenal dalam big match beberapa jam sesudah pertandingan.

Bagi Wolves, kemenangan besar tersebut mengantarkannya ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara dengan nilai 29 poin. Wolves mengancam posisi Manchester United yang baru menjalani laga Boxing Day hari ini melawan AFC Bournemouth.
(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak