Levante Ajukan Perkara ke CAS, Barca Terancam Out dari Copa Del Rey

Selasa, 22 Januari 2019 - 23:05 WIB
Levante Ajukan Perkara ke CAS, Barca Terancam Out dari Copa Del Rey
Levante Ajukan Perkara ke CAS, Barca Terancam Out dari Copa Del Rey
A A A
BARCELONA - Levante telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas tindakan Barcelona yang menurunkan pemain ilegal di babak 16 besar Copa del Rey 2018/2019.

Juara bertahan Barcelona menyingkirkan Levante dengan agregat 4-2 tetapi menurunkan bek Chumi pada kekalahan 1-2 pada leg pertama. Padahal pemain tersebut tengah diskors untuk Barcelona B pada saat itu.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak pengaduan Levante, karena aduan itu setelah batas waktu 48 jam pasca pertandingan leg pertama pada 10 Januari. Levante mengajukan banding atas keputusan itu dan setelah itu ditolak.

Pada Senin (21/1/2019), klub beralih ke CAS, meminta penangguhan turnamen sampai masalah terselesaikan.

"Levante akan mengajukan kasus mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga setelah komite banding RFEF menolak pengaduan atas pemain yang tidak memenuhi syarat dari Barcelona," kata Levante di akun Twitter terverifikasi, Senin malam. Menurut laporan di Spanyol, Levante telah mengajukan dokumen pada hari Selasa.

Getafe dijadwalkan akan menjamu Valencia pada hari Selasa di perempat final pertama, sedangkan Barcelona melakukan perjalanan untuk menghadapi Sevilla pada hari Rabu.

Barcelona yakin mereka bisa menurunkan Chumi karena skorsing biasanya diberlakukan di divisi di mana mereka bermain.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)