Gagal Lanjutkan Laga, Nishikori Nyerah di Tangan Djokovic

Rabu, 23 Januari 2019 - 17:32 WIB
Gagal Lanjutkan Laga, Nishikori Nyerah di Tangan Djokovic
Gagal Lanjutkan Laga, Nishikori Nyerah di Tangan Djokovic
A A A
MELBOURNE - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melangkah ke semifinal Australia Terbuka 2019. Tiket babak empat besar diperoleh Djokovic setelah Kei Nishikori yang jadi lawan gagal melanjutkan laga setelah mengalami cedera di set kedua.

Pada pertandingan di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2019), Djokovic yang bertekad merengkuh seri pertama grand slam itu unggul di set pertama dengan 6-1. Keunggulan ini kembali dipertahankan di set kedua.

Saat skor menunjukkan 4-1, Nishikori tiba-tiba memberikan sinyal tak bisa melanjutkan pertandingan. Dari kabar terakhir diperoleh informasi kalau petenis Jepang itu mengalami masalah dengan paha kanannya.

Sejak babak-babak sebelumnya, Nishikori telah melewati laga melelahkan. Tiga pertandingan harus diselesaikan dengan lima set, termasuk melawan Pablo Carreno Busta yang berjuang selama selama lima jam.

Di akhir set pertama, Nishikori sudah mendapatkan perawatan. Namun ia masih bisa melanjutkan pertandingan. Sial, rasa sakit itu akhirnya membuat Nishikori memutuskan berhenti bertanding.

Buat Djokovic mundurnya Nishikori ini sebuah berkah. Ia tak perlu bersusah payah untuk lolos ke empat besar dan punya cadangan untuk menghadapi Lucas Pouille dari Prancis.

"Saya suka bertarung, terutama melawan Kei. Kami telah banyak memainkan banyak pertandingan," kata Djokovic seperti dikutip Reuters.

"Saya harap dia bisa pulih. Saya harap itu bukan sesuatu yang sangat serius. Saya minta maaf kepada semua orang karena tidak bisa menyaksikan pertandingan secara utuh," sambung Djokovic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5406 seconds (0.1#10.140)