Masuknya Dua Pemain Asing Bikin Produktivitas Poin CLS Knights Naik

Kamis, 24 Januari 2019 - 20:31 WIB
Masuknya Dua Pemain Asing Bikin Produktivitas Poin CLS Knights Naik
Masuknya Dua Pemain Asing Bikin Produktivitas Poin CLS Knights Naik
A A A
SURABAYA - BTN CLS Knights Indonesia harus bisa melahap 13 pertandingan tersisa (enam kandang dan tujuh laga tandang) demi merebut tiket babak playoff pada ajang ASEAN Basketbal League (ABL) 2018-2019. Saat ini tim polesan Brian Maurice Rowsom berada di peringkat kedelapan rekor enam kemenangan dan tujuh kalah.

Peringkat yang kini diduduki CLS Knights belum sepenuhnya aman. Mengingat itu merupakan batas aman untuk meraih tiket ke babak playoff. Artinya, Sandy Febiansyakh Kurniawan dkk harus bisa mengalahkan lawan-lawannya di 13 pertandingan tersisa.

CLS Knights saat sudah mengumpulkan empat kemenangan beruntun. Itu merupakan momentum kebangkitan buat klub kebanggaan Kota Surabaya tersebut. Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia berharap timnya dapat meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Syaratnya jika semua elemen tim fokus menjaga performa dan terus bekerja keras. Diakuinya juga, masuknya sponsor baru dan pergantian dua pemain asing anyar, juga menjadi salah satu faktor pemicu kebangkitan performa CLS Knights saat ini.

"Saya justru melihat mereka bisa lebih baik lagi dari hasil kemarin. Kebangkitan kami memang salah satunya berkat masuknya sponsor bank BTN dan hadirnya Douglas Herring Jr serta Darryl Watkins. Doug membuat semua pemain sekitarnya terlihat bagus. Terbukti dari meningkatnya produktifitas semua pemain termasuk pemain lokal seperti Brandon Jawato, Wong Wei Long, Sandy, Firman, Arif Hidayat. Watkins juga demikian, secara perlahan ia mulai berada dalam fisik yang semakin meningkat dan keduanya tipe pemain yang smart dan mudah beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh coach Brian," ungkap pria yang disapa Itop dalam keterangan resminya, Kamis (24/1/2019).

"Sebenarnya saya juga meyakini Doug dan Watkins belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Salah satu penyebabnya karena mereka baru pulih dari cedera, tapi mereka memang sangat spesial dan yakin bisa lebih baik lagi performanya. Kekalahan kami yang lalu sebenarnya juga bukan karena dua pemain asing sebelumnya jelek, tapi memang liga ini sangat kompetitif dan semua klub juga berbenah mendatangkan pemain asing yang mumpuni. Ditengah berbagai kritikan yang ditujukan kepada kami sebelumnya, saya cuma ingin mempertegas bahwa setiap hari semua pemain, khususnya lokal player sampai harus menambah jam latihan sendiri. Mereka bukan datang sebagai pemain pelengkap, tapi sama perannya dengan pemain asing. Saat ini yang kami butuhkan adalah dukungan langsung para pecinta basket di Kota Surabaya dan Knights Society untuk hadir di GOR Kertajaya setiap game kandang dan terus membuat atmosfer hidup sehingga memacu adrenalin pemain kita tampil dengan baik untuk terus meraih kemenangan disetiap pertandingan," lanjutnya lagi.

Selanjutnya BTN CLS Knights hanya tinggal membutuhkan dua kali kemenangan lagi saat menjamu Zhuhai Wolf Warriors, Sabtu (26/1/2019) dan Westports Malaysia Dragon, Rabu (30/1/2019) untuk mencatatkan rekor sapu bersih kemenangan di kandang selama bulan Januari 2019.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9706 seconds (0.1#10.140)