Barcelona Pecat Eric Abidal

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:13 WIB
loading...
Barcelona Pecat Eric Abidal
Barcelona resmi memutus kontrak Eric Abidal dari jabatan Direktur Olahraga / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona resmi memutus kontrak Eric Abidal dari jabatan Direktur Olahraga. Kabar ini disampaikan klub melalui laman resmi pada Selasa (18/8/2020) malam WIB.

"Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang mempersatukan kedua belah pihak. Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Eric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasi, serta sifat positif dari hubungannya dengan semua aspek keluarga Blaugrana," demikian pernyataan klub.

Abidal ditunjuk sebagai Direktur Olahraga pada Juli 2018. Pria asal Prancis itu menjadi korban terbaru perombakan skuat Barcelona dan terpaksa angkat koper dari Camp Nou.

Sebelumnya, Quique Setien lebih dulu menanggalkan jabatannya setelah klub memecatnya usai gagal membawa Blaugrana lolos ke semifinal Liga Champions. (Baca juga: Breaking News: Barcelona Resmi Pecat Quique Setien )

"Ini adalah keputusan pertama dalam kerangka restrukturisasi besar-besaran tim utama, yang akan diambil dari kesepakatan antara sekretariat teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan," tulis Barcelona mengumumkan kepergian Setien.

Barcelona tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Setien. Klub lantas menunjuk Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu akan menangani Lionel Messi dkk selama semusim. (Baca juga: Gantikan Setien, Barcelona Hanya Kontrak Ronald Koeman Semusim )
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)