Susunan Pemain RB Leipzig vs PSG

Rabu, 19 Agustus 2020 - 01:02 WIB
loading...
Susunan Pemain RB Leipzig vs PSG
RB Leipzig dan Paris Saint-Germain (PSG) telah merilis pemain yang bakal menjadi starter saat tampil pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB / Foto: UEFA
A A A
LISBON - RB Leipzig dan Paris Saint-Germain ( PSG ) telah merilis pemain yang bakal menjadi starter saat tampil pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru mengingat dua kesebelasan sama-sama belum pernah merasakan tampil di final.

PSG akan ambil bagian dalam pertandingan Liga Champions ke-114, dengan rekor 62 kemenangan, 22 seri dan 29 kekalahan. Klub raksasa Ligue 1 ini masih berpeluang meraih gelar kelima dalam sejarah klub setelah memenangkan Trofi Champions, Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. (Baca juga: Preview RB Leipzig vs PSG: Kejar Rekor Baru di Liga Champions )

Klub dari ibu kota adalah satu-satunya tim tersisa di Eropa yang masih bisa memenangkan setiap trofi. Salah satu kunci sukses PSG mendominasi trofi di kompetisi domestik tak lepas dari pertahanan solid yang diterapkan anak asuh Thomas Tuchel.

Di Liga Champions misalnya. PSG hanya kebobolan lima gol saja dan stempel sebagai klub dengan pertahanan terkuat pun kian menempel pada PSG. Tak satu pun dari tim yang tersisa memiliki catatan bagus seperti itu. (Baca juga: Leipzig vs PSG, Neymar Punya Kenangan Buruk dengan Wasit Bjorn Kuipers )

Pada pertandingan ini penyerang PSG akan mendapatkan sorotan dari penikmat sepak bola di Eropa bahkan dunia. Sebanyak 22 gol telah disumbangkan Neymar Jr dkk di Liga Champions musim ini.

PSG tengah mengejar gol ke-400 mereka di kompetisi Eropa. Saat ini anak asuh Tuchel baru membukukan 398 gol (227 di Liga Champions, 66 Piala Winners, 103 Piala Europa, dan 2 Piala Super Eropa). Artinya, hanya membutuhkan dua gol saja untuk menggenapi catatan tersebut.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulácsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Laimer, Sabitzer, Kampl, Angeliño; Olmo, Nkunku; Poulsen.

PSG: Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Herrera, Paredes; Di María, Neymar, Mbappé.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)