alexametrics

Resmi ke Juve, Ramsey Pemain Wales dengan Gaji Tertinggi, Kalahkan Bale

loading...
Resmi ke Juve, Ramsey Pemain Wales dengan Gaji Tertinggi, Kalahkan Bale
Juventus telah mengumumkan bahwa gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas 2019/Foto/Twitter/Juventus
A+ A-
TURIN - Juventus telah mengumumkan bahwa gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas 2019. Ramsey diikat empat tahun, berlaku mulai 1 Juli.

Menurut wartawan BBC Sport David Ornstein, Ramsey menjalani pemeriksaan medis dua bagian pada Januari 2019 dan menandatangani kontrak pada Senin (11/2/2019), dengan status sebaai pemain Wales dengan bayaran terbaik sepanjang masa, senilai 400.000 pounds (Rp7,2 miliar) per pekan.

Ornstein menambahkan, gaji Ramsey melampaui penyerang Real Madrid Gareth Bale sebagai pemain berpenghasilan tertinggi Wales. Gaji Bale saat ini mendekati 300.000 pounds per pekan (sekitar Rp5,4 miliar).



Namun, nilai tersebut, menurut jurnalis sepak bola Italia Gabriele Marcotti angka 400.000 pounds sebelum pajak. Kemungkinan setelah pajak, Ramsey hanya akan membawa pulang 250.000 pounds (Rp4,5 miliar).

Ramsey memulai kariernya dengan Cardiff City sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2008, bermain lebih dari 300 kali untuk The Gunners dan mengangkat tiga Piala FA.

Dia juga bagian dari timnas Wales yang mencapai semifinal di Piala Eropa 2016, di mana mereka dikalahkan oleh pemenangnya, Portugal. (Baca juga: Aaron Ramsey Tinggalkan Arsenal, Hijrah ke Juventus).

Ramsey merupakan yang terbaru dalam barisan panjang agen bebas untuk bergabung dengan La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) dalam beberapa tahun terakhir setelah Paul Pogba, Andrea Pirlo, dan Emre Can.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak