alexametrics

Selamatkan Laut Indonesia, Sean Gelael Kampanye Tolak Sedotan

loading...
Selamatkan Laut Indonesia, Sean Gelael Kampanye Tolak Sedotan
Selamatkan Laut Indonesia, Sean Gelael Kampanye Tolak Sedotan
A+ A-
Sean Gelael tidak hanya dikenal jago ngebut di belakang kokpi mobil Formula 2. Sosok Sean juga piawai diving atau menyelam di laut. Dia juga sering menyelam untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut.



Sayangnya, kesenangan Sean saat diving terusik dengan sampah plastik yang ditemuinya di bawah laut. Bagi Sean, sampah plastik tersebut sangat mengganggu pemandangan dan kehidupan bawah laut. ’’Saya sering menemukan sampah plastik saat menyelam di berbagai daerah di Indonesia. Itu sangat menyedihkan bagi saya,’’kata Sean.





Kondisi itulah yang menggerakkan hati Sean untuk mengkampanyekan selamatkan laut Indonesia dari sampah plastik. Sebagai Brand Ambassador KFC Indonesia, dia getol mengajak masyarakat Indonesia peduli lingkungan.



Melalui gerakan #nostrawmovement, Sean Dia berharap anak muda Indonesia sekarang membiasakan untuk tidak memakai sedotan untuk mereduksi produksi sampah plastik di Indonesia yang semakin tinggi volumenya. Menurutnya, dengan memulai dari diri sendiri untuk tidak memakai sedotan plastik menjadi langkah awal untuk peduli dengan lingkungan.



’’Kondisi itu menyadarkan saya bahwa sudah saatnya peduli lingkungan itu menjadi gaya hidup anak muda sekarang. Menolak sedotan plastik saat kita memesan minuman menjadi kebiasaan saya sekarang untuk mengurangi sampah plastik yang sulit didaur ulang,’’paparnya.



(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak