Peluang Lolos Tipis, Pelatih Samator Maksimalkan Dua Laga Sisa

Jum'at, 15 Februari 2019 - 21:30 WIB
Peluang Lolos Tipis, Pelatih Samator Maksimalkan Dua Laga Sisa
Peluang Lolos Tipis, Pelatih Samator Maksimalkan Dua Laga Sisa
A A A
MALANG - Peluang tim putra Surabaya Bhayangkara Samator lolos ke babak final Proliga 2019 semakin tipis setelah ditekuk Jakarta BNI 46. Sang juara bertahan menyerah 0-3 pada Final Four Proliga 2019 Seri Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jumat (15/2/2019).

Dari empat laga yang sudah dijalani, Surabaya Bhayangkara Samator baru satu kali meraih kemenangan. Di Kediri, Samator kalah dari Jakarta BNI 46, dengan skor 1-3. Kemudian kembali menelan kekalahan dari Palembang Bank Sumselbabel dengan skor 1-3. Mereka hanya menang lawan Jakarta Pertamina Energi 3-0.

"Peluang masih ada (lolos babak final). Meskipun itu sangat tipis," ujar pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, seusai timnya dikalahkan Jakarta BNI 46, Jumat (15/2/2019).

Dia mengakui, anak asuhnya bermain dibawah kualitas terbaiknya. Bahkan, sering kali membuat kesalahan sendiri. Sebaliknya, lawannya mampu bermain sangat bagus dan menekan.
Peluang Lolos Tipis, Pelatih Samator Maksimalkan Dua Laga Sisa

"Kami sering kalah di blok, dan reservice. Hampir setiap set kami gagal melakukan blok, dan buruk dalam reservice. Teknik pemain kami kurang bagus dalam pertandingan ini, dan ini berpengaruh pada semangat tanding mereka," ungkapnya.

Peluang untuk lolos ke babak final masih ada, meskipun tipis. Babak final akan digelar di Yogyakarta, 23-24 Februari 2019. Sejauh ini, tim putra Jakarta BNI 46 sudah memastikan tiket.

Menurut Ibarsjah, timnya akan memaksimalkan dua pertandingan terakhir untuk meraih kemenangan. Yakni menghadapi Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank Sumselbabel, demi meraih tiket ke Yogyakarta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7246 seconds (0.1#10.140)