Selamat Ulang Tahun Valentino Rossi

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:00 WIB
Selamat Ulang Tahun Valentino Rossi
Selamat Ulang Tahun Valentino Rossi
A A A
TAVULLIA - Hari ini, 16 Februari 2019, Valentino Rossi genap berusia 40 tahun. Tentu ini bukan usia yang muda bagi seorang pembalap profesional memilih bertahan di kejuaraan grand prix MotoGP ke-23.

Berbicara tentang kecintaan Rossi terhadap dunia balap tak perlu diragukan lagi. Gairahnya untuk menggeber motor di kelas elite MotoGP membuat dirinya bersikeras jika ia masih mampu bertarung dengan pembalap yang jauh lebih muda dari usianya. Tak pelak, pemilik nomor 46 itu memilih untuk membarui kontraknya dengan tim Yamaha selama dua musim ke depan.

Di kejuaraan grand prix MotoGP musim ini, Rossi akan menjadi pembalap tertua. Ayahnya Graziano tentunya tidak pernah menyangka jika putranya tersebut bisa menjadi atlet balap tersukses di dunia.

Sejak kecil Rossi memang sudah gemar berkendara roda dua. Meskipun Stefania (ibu Rossi) lebih senang melihat anaknya sebagai seorang pesepakbola, namun ayahnya terus 'meracuni' juara dunia sembilan kali itu dengan mengikuti sejumlah kegiatan balap, salah satunya Kartsport pada 1990.

Kegigihan Graziano untuk menurunkan bakat balapnya kepada Rossi terealisasi. Kini, putranya tersebut menjadi pembalap terkenal di dunia dan ayahnya meyakini jika anaknya masih sanggup balapan hingga enam tahun ke depan, atau tepatnya saat ia menginjak 46 tahun.

"Bagiku, dia (Valentino Rossi) masih bisa balapan dengan aman hingga 46 tahun. Seperti 10 yang lalu, dia masih berada dalam kondisi terbaiknya dan adrenalin mengendarai motor balapnya tetap berada di depan yang lain," tutur Graziano dikutip dari Speedweek.

"Dia (Valentino Rossi) memang tidak menang tahun lalu, tetapi dia masih punya kesempatan untuk menang lagi. Jika dia belum menang, itu karena Yamaha yang salah," tegas Graziano.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)