Ambisi Madrid Menguap, Masa Depan Erling Haaland Bukan di Bernabeu

Selasa, 14 April 2020 - 20:13 WIB
loading...
Ambisi Madrid Menguap, Masa Depan Erling Haaland Bukan di Bernabeu
Masa depan Erling Haaland bukan di Santiago Bernabeu/Foto/Squawka.com
A A A
MADRID - Ambisi Real Madrid menyandingkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland akan sulit terwujud. Sebab, masa depan Haaland bukan di Santiago Bernabeu. Bintang muda asal Norwegia itu akan tetap bermain di Bundesliga dan tidak berpikir untuk meninggalkan Borussia Dortmund musim depan.

Media ternama Jerman Bild mengklaim penyerang kelahiran Leeds, Inggris, 21 Juli 2000, tersebut tidak akan pindah dari Borussia Dortmund dalam waktu dekat. Bild menolak keras spekulasi yang menyebutkan Los Blancos akan menebus klausul pembelian senilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun) pada musim panas ini, jika mereka membuat langkah serius untuk pemain itu.

"Ini informasi yang salah," tulis Bild dalam versi online-nya Selasa (14/4/2020), dan menambahkan bahwa klausa seperti itu tidak akan berlaku sebelum musim panas 2021.

Bild melanjutkan, sekalipun Dortmund mengubah pikiran mereka untuk Haaland dan memutuskan menempatkannya di bursa transfer pastilah harga yang diminta akan jauh lebih tinggi dari yang diyakini dalam klausul pembelian.

Dan di atas itu, menurut Bild, Haaland, yang terikat kontrak hingga 2024 tidak sedang mempertimbangkan pindah dari Dortmund pada bursa transfer musim panas 2020. Borussia Dortmund baru saja menandatangani pemain itu, dan membayar Red Bull Salzburg senilai 20 juta euro (Rp344 miliar) pada Desember 2019. Jadi, sangat mungkin Haaland tidak tertarik pada langkah lain dan lebih banyak pergolakan.

Lingkaran dekat Haaland juga yakin bahwa Bundesliga adalah tempat yang sempurna baginya untuk berkembang. "Saya merasa di rumah," kata Haaland. Benar, target Haaland adalah bermain di Liga Primer suatu hari nanti. Bild mencatat dalam artikel mereka "Masa-masa sulit bagi penggemar Madrid".

Sebelum Bundesliga terhenti karena pandemi virus corona, Haaland mencetak 39 gol dari 33 laga pada musim ini. Dia mengemas 10 gol di Liga Champions, mencatat rekor yang sama dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane pada musim debut di Liga Champions.

Haaland menjadi pemain tercepat mencetak gol dalam double digit di Liga Champions, sekaligus sebagai satu-satunya pemain Dortmund yang bisa mencetak gol pada musim debut di Bundesliga, DFB Pokal (Piala Jerman), dan Liga Champions.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.177#12.26)