Pelatih Lyon Ancam Bayern: Statistik Tidak Berarti Saat Bertemu Kami!

Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:05 WIB
loading...
Pelatih Lyon Ancam Bayern: Statistik Tidak Berarti Saat Bertemu Kami!
Olympique Lyon percaya diri menghadapi Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions 2019/2020/Foto/Twitter/Lyon
A A A
LISABON - Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia mengingatkan Bayern Muenchen jangan meremehkan timnya saat bentrok pada semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Rabu (19/8/2020) atau Kamis (20/08/2020) dini hari WIB. Statistik mentereng Bayern tidak berarti apa-apa ketika Lyon ada di lapangan.

Lyon tampil di semifinal Liga Champions pertama mereka sejak 2010. Rudi Garcia menegaskan pasukannya tidak takut apa pun setelah mengalahkan Juventus di babak 16 besar dan Manchester City di perempat final. Les Gones -julukan Lyon- telah menunjukkan ketangguhan dan ketenangan untuk mengamankan tempat mereka di empat besar. ( ).

Les Gones juga tak gentar dengan daya serang Bayern yang mengesankan. Pasukan Hansi Flick memperlihatkan 'kebengisan' mereka saat menghancurkan Barcelona 8-2 di perempat final. Namun, Garcia menunjukkan bahwa timnya juga telah memperlihatkan daya serang yang sama kuat.

“Man City mencetak lebih dari 100 gol di Liga Primer (102 gol), jadi jika kita hanya melihat statistik, kita hanya bisa menonton pertandingan di hotel dan Bayern bisa bermain sendirian,” kata Garcia pada konferensi pers, Selasa (18/8/2020). ( ).

Lyon punya sejarah pahit bertemu Bayern . Sepuluh tahun lalu Les Gones disingkirkan Bayern di semifinal Liga Champions 2009/2010 dengan agregat 0-4 (0-1, 0-3). Pertamuan kali ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Lyon.

“Mereka tidak memiliki banyak titik lemah tetapi tidak ada tim yang sempurna,” ujar Garcia. “Kami mungkin underdog tapi kami mengalahkan tim-tim besar untuk sampai ke sana dan yang lain mungkin mulai menganggap kami serius." ( ).

“Mungkin kami bukan gunung besar yang sulit didaki, tetapi terkadang ada sedikit kerikil di sepatu Anda yang dapat mencegah Anda mendaki gunung kecil itu.”

Garcia mengatakan dia bisa mengandalkan seluruh skuatnya karena tidak ada pemain yang cedera. Mantan pelatih AS Roma itu juga menyebut tak masalah bagi timnya meski melawan Man City hanya berselang empat hari dari semifinal. ( ).

"Sekarang kami bisa mengganti setengah dari tim, dengan lima pergantian pemain yang diizinkan, jadi jadi tidak masalah," jelasnya. “Yang jelas, kami bisa merepotkan tim mana pun.”

Penjaga gawang Anthony Lopes yakin dia dan rekan satu timnya tidak akan menyerah sampai peluit akhir berbunyi. ( ).

“Kami memiliki kesempatan bermain di semifinal Liga Champions. Bayern adalah tim besar tapi kami akan memberikan segalanya untuk pertandingan ini," tegasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)